x

Resmi Latih West Ham, Pellegrini Beberkan Rencana Awal Musim

Kamis, 24 Mei 2018 07:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

Manuel Pellegrini merasa sangat bersemangat sejak ia secara resmi ditunjuk sebagai manajer West Ham yang baru mulai musim depan. Mantan manajer Manchester City itu menggantikan David Moyes yang tidak memperpanjang kontraknya lantaran gagal di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini.

Baca Juga

Pelatih asal Chile itu telah menandatangani kontrak tiga tahun sebagai juru taktik di Stadion London usai meninggalkan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Sebagai manajer The Hammers yang baru, Pellegrini mengungkapkan perasaan antusias dan juga menjelaskan rencana ke depan untuk memenuhi harapan klub dan penggemar.

Dapat dipahami bahwa dengan pengalaman mengantarkan Man City meraih gelar, membuat pelatih berusia 64 tahun itu diharapkan bisa memberikan kesuksesan untuk West Ham di Liga Primer Inggris.


1. Modal Mental Juara

Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

Pellegrini menyampaikan perasaannya dengan semangat untuk membawa West Ham bangkit, baik di kompetisi domestik maupun Eropa musim depan dengan mental yang dia miliki.

"Saya senang dengan tugas ini. Saya selalu punya mental juara dan saya harap bisa mengulangi kesuksesan yang saya hasilkan di semua klub saya di Eropa, di mana saya selalu mencapai kompetisi Eropa,” imbuh Pellegrini pada wawancara pertamanya dengan situs web resmi klub dilansir Football London.

“Saya pikir West Ham telah mengalami musim yang sulit dan saya harap musim depan, kami bisa bermain sepakbola untuk memenuhi harapan para penggemar. Saya selalu bermain menyerang dan kami harus berusaha mencapai target penting musim ini.”


2. Mendatangkan Lima Pemain Baru

Logo West Ham.

Tentu saja Pellegrini harus memikirkan langkah pertama di bursa transfer musim panas ini untuk meracik barisan pemain yang dia inginkan. Dalam rencananya itu, Pellegrini ingin mendatangkan setidaknya empat atau lima pemain untuk penguatan skuat.

“Menurut saya West Ham memiliki tim yang bagus. Saya tahu semua pemain dan menyaksikan sebagian besar pertandingan mereka musim lalu,” ujar semifinalis Liga Champions bersama Man City itu.

“Jadi saya yakin, dengan pemain yang kami miliki, lalu menambahkan empat atau lima pemain lagi, kami akan memiliki tim yang kuat,” tambah Pellegrini.


3. Masih Menyusun Staf Terbaru

Manuel Pellegrini saat masih melatih Man City.

Tidak hanya soal rencana perombakan pemain, Pellegrini juga akan melakukan perubahan staf ruang belakangnya. Untuk saat ini, ia belum mengumumkan siapa saja yang akan menjadi bagian dari stafnya, namun ia memastikan asisten kepercayaannya, Ruben Cousillas dipastikan bergabung di Ibu Kota Inggris.

“Saya tahu betul Liga Primer Inggris dan tidak mudah untuk melakukannya. Tetapi menurut saya, penting untuk berkerja sama dengan pemilik, staf teknis dan penggemar untuk menjalin kekuatan penting dan mencapai target musim depan.”

Manchester CityWest Ham UnitedManuel PellegriniLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini