x

Permainan Mulai Terbaca, Teco Buka Peluang Tak Turunkan Simic dan Riko Lawan Persipura

Kamis, 24 Mei 2018 22:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menilai belum menentukan terkait starting line up saat menjamu Persipura Jayapura. Bahkan dia menilai belum tentu memainkan pemain sekelas Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Persija Jakarta bersiap menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-10 Liga 1 2018. Keduanya akan saling jual beli serangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/05/18) besok.


1. Lawan Persipura Jadi Momen Kebangkitan Persija

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Laga ini menjadi momentum kebangkitan Persija Jakarta untuk memutus tren negatif . Seperti diketahui, Persija baru saja menelan kekalahan empat kali beruntun.

Buruknya penampilan Macan Kemayoran disinyalir karena mulai terbacanya strategi mereka. Terlebih penampilan Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang sudah mulai mudah dipatahkan pemain lawan.

Terkait hal ini, Teco membantah. Baginya strategi dia tidak hanya mengandalkan keduanya.

"Soal strategi atau apa, mematikan Riko atau Simic, kita harus lihat di dalam pertandingan, kita juga belum susun semua pemain, tapi kita harus lihat di dalam pertandingan, di dalam latihan hari ini, masih ada satu latihan buat lihat siapa yang paling bagus, tapi soal Riko sama Simic tahun ini mereka bantu banyak," ucap Teco.


2. Teco Puji Simic dan Riko

Keakraban Marko Simic dengan Riko Simanjuntak. Kedua pemain ini kerap menjadi andalan Persija untuk membobol gawang lawan. Herry Ibrahim

Teco sendiri memuji penampilan dua pemainnya. Baginya baik Simic dan Riko sudah banyak membantu Persija Jakarta. 

"Mereka pemain baru, mereka punya adaptasi cepat sama tim, Riko datang dari tim degradasi Semen Padang dan punya semangat tinggi di dalam latihan, dan konsentrasi, di setiap pertandingan dia kasih maksimal."

"Marco Simic juga datang dari tim Malaysia dari Malaka, dia cetak banyak gol, pasti kalau tim sudah kerja keras seperti ini lawan sudah lihat juga. Biasa di sepak bola, harus marking yang bagus, harus punya konsentrasi yang bagus lawan pemain yang bagus karena Riko dan Simic main sangat bagus tahun ini," jelas Teco.


3. Percaya Pemain Lain Persija

Persela Lamongan vs Persija Jakarta.

Namun, Teco tidak hanya mempercayakan laga besok kepada Simic dan Riko. Pemain lain juga bakal konsentrasi untuk bisa memenangi laga.

"Kita percaya sama dua pemain ini, tapi tim kita banyak, bukan satu dua pemain, pemain lain harus main bagus juga, harus bantu tim juga, kita tidak boleh pikir matikan dua pemain baru selesai permainan," pungkasnya.

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStefano Cugurra TecoMarko Simic

Berita Terkini