x

Ini Alasan Napoli Pilih Ancelotti Gantikan Sarri

Jumat, 25 Mei 2018 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Keinginan Carlo Ancelotti untuk kembali mengambil alih klub di Serie A Italia akhirnya terwujud dengan ia menerima tawaran dari Napoli. Napoli akan segera menendang Maurizio Sarri yang mulai merapat ke Chelsea dan Ancelotti terpilih sebagai kandidat yang cocok untuk menggantikannya.

Baca Juga

Sang juru taktik itu kembali ke Serie A Italia sejak meninggalkan AC Milan pada tahun 2009. Keluar dari Italia Ia pernah menuntun Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Bayern Munchen untuk meraih gelar.

Pembicaraan Ancelotti dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengenai kontrak telah berlangsung. Presiden Laurentiis dengan jelas menunjukkan niatnya untuk membawa Napoli menang bersama Ancelotti.

“Saya rasa jelas Presiden [Napoli] ingin selalu untuk, apalagi Ancelotti adalah seorang pemenang pemenang,” kata Vincenzo Ziccardi, pengacara Ancelotti, dilansir Football Espana.


1. Terbuka Saat Negosiasi

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Disampaikan oleh pengacara Ancelotti dalam wawancaranya kepada Calcionapoli24, selama perundingan tersebut Ancelotti terbuka dengan penawaran Napoli dimana perundingan tersebut berjalan ke arah positif.

 “Carlo sangat terbuka sejak pertama kali mendengarkan penawaran Napoli,” kata Ziccardi.

“Aurelio De Laurentis mengontak Ancelotti pertama kali, lalu terjadi beberapa perundingan intensif dan jelas. Pelatih sangat puas,” lanjutnya.


2. Tantangan Ancelotti

Carlo Ancelotti.

Ziccardi juga menjelaskan bahwa ada alasan di balik Ancelotti yang sangat antusias untuk bisa membaktikan dirinya di Napoli, dengan ia sangat tertantang untuk membawa runner-up Serie A Italia itu sukses.

“Lebih dari itu, Napoli memiliki skuat yang sangat kuat da nada keyakinan bahwa mereka bisa bermain dengan baik. Semua ini berpengaruh pada keputusan Ancelotti,” jelas Ziccardi.

“Dia juga didorong oleh kotanya, penggemarnya dan keinginan untuk menantang dirinya, keinginannya untuk kembali ke Italia dan menangani Serie A. Semua faktor itu mendorongnya untuk menerima [tawaran],” imbuh pengacara Italia itu.


3. Negosiasi yang Lancar

Carlo Ancelotti, pelatih baru Napoli.

Perundingan tersebut berjalan dengan lancar dan memuaskan “[Saya] melihat senyuman puas Ancelotti, dan stafnya. Kedua belah pihak telah membawa energi yang luar biasa dalam proses negosiasi itu,” jelass Ziccardi.

Di dalam kontrak tersebut, Ancelotti akan berkerja selama dua tahun dengan Napoli namun juga dengan pilihan perpanjangan kontrak satu tahun. Kontrak Ancelotti dengan Napoli baru akan berlaku sejak 1 Juni 2018 setelah kontrak sang pelatih dengan Bayern Munchen berakhir akhir bulan ini.

Bursa TransferSerie A ItaliaCarlo AncelottiNapoliLiga Italia

Berita Terkini