x

Iniesta Janji untuk Kembangkan Sepakbola di Liga Jepang

Jumat, 25 Mei 2018 15:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Andres Iniesta, playmaker Barcelona.

Legenda Barcelona, Andres Iniesta mengatakan dia ingin membantu mengembangkan Liga Utama Jepang atau J-League setelah resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan Vissel Kobe, Kamis (25/05/18) di Tokyo.

Iniesta yang pernah membawa Barcelona sebagai Juara Liga Champions sebanyak empat kali dan memenangkan Piala Dunia dengan Spanyol, diharapkan memberi pengalaman positif terhadap sepakbola di Negeri Sakura.

Baca Juga

1. Tantangan Berat

Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Timnas Spanyol.

Bagi Iniesta, kehadirannya di Jepang adalah tantangan berat. Namun lewat hal ini, ia ingin membantu mengembangkan sepakbola di Asia.

"Ini adalah tantangan yang sangat penting bagi saya pribadi dan sepanjang karier saya sebagai pesepakbola. Semoga tak hanya dapat membantu di Liga Jepang, namun juga akan menyebar di Asia," ujar Iniesta seperti dikutip dari Kyodo News.


2. Pemain Global

Caption

Pemain asal Spanyol ini diperkenalkan oleh Presiden Vissel, Hiroshi Mikitani yang juga CEO raksasa belanja online Rakuten Inc. sponsor resmi Jersey Barcelona saat ini.

"Iniesta adalah pemain global top. Dia akan meningkatkan profil sepakbola Jepang secara global," kata Mikitani.


3. Tinggalkan Klub Masa Kecil

Iniesta

Iniesta akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya setelah 22 tahun berkarya sebagai pemain profesional. Alasan utamanya hengkang dari Camp Nou adalah karena takut performanya menurun seiring bertambahnya usia.

BarcelonaAndres IniestaBola InternasionalLiga Jepang

Berita Terkini