x

Jelang Kick Off Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa Selama 18 Jam

Jumat, 25 Mei 2018 16:23 WIB
Editor: Isman Fadil
Selebrasi Mohamed Salah.

Liverpool kini bersiap melawan Real Madrid di partai puncak Liga Champions pada Sabtu waktu setempat atau Minggu (27/05/18) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, sebuah teladan kembali ditunjukan oleh penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah. Pemain Timnas Mesir itu tetap akan menjalankan ibadah puasa kendati harus menghadapi final Liga Champions.

Baca Juga

1. Menahan Haus dan Lapar Selama 18 Jam

Selebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla.

Ibadah puasa adalah kewajiban yang harus dijalankan seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali dengan Mohamed Salah.

Salah sendiri memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim yang taat. Ia tak segan untuk menunjukan identitasnya sebagai seorang Muslimin baik di dalam maupun di luar lapangan.

Menurut surat kabar Mesir, Al Masry al Youm, Salah menolak permintaan klub untuk membatalkan puasanya. Salah meyakinkan Liverpool kalau puasa tidak akan mempengaruhi performanya di laga final nanti.

"Salah kemungkinan akan puasa selama 18 jam sebelum menghadapi Real Madrid," demikian laporan Al Masry yang dikutip Marca.

Menurut situs Salahtimes, waktu puasa di Kiev memakan waktu lebih dari 18 jam. Sebab, waktu Imsak di ibu kota Ukraina adalah pada pukul 02.33. Sedangkan waktu Maghrib pada pukul 20.51 waktu setempat. 


2. Punya Waktu 55 Menit untuk Berbuka

Mohamed Salah dan sang istri.

Mantan pemain AS Roma itu hanya memiliki waktu sebanyak kurang lebih 55 menit untuk berbuka puasa. Sebab, waktu kick off pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 21.45 sedangkan waktu berbuka pukul 20.51 waktu setempat.


3. Pantau Kondisi Salah

Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Sementara itu, pelatih Timnas Mesir Hector Cuper dilaporkan sudah mengirim tim untuk memantau kondisi Salah selama menjalani latihan bersama Liverpool.

"Federasi sepakbola Mesir sudah menyewa ahli gizi untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadan," katanya, dikutip dari Ball.ie.

"Kami akan mengatur dan memantau makanan, serta jam tidur mereka. Kami sudah mencari cara terbaik untuk mengatasi kelelahan pemain saat berpuasa," tandasnya.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahBola InternasionalRamadan 2018

Berita Terkini