x

Meski Fans Madrid, Ramadan Lebih Pilih Jagokan Salah

Jumat, 25 Mei 2018 18:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah

Bintang Stoke, Ramadan Sobhi, sejak kecil telah menjadi penggemar Real Madrid, namun ia tetap akan mendukung sahabatnya di Liverpool, Mohamed Salah, di laga final Liga Champions, Sabtu (26/05/18).

Baca Juga

Pemain asal Mesir berusia 21 tahun itu menghabiskan masa kecilnya di Kairo dengan mencoba meniru-niru gaya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun di sisi lain ia menjalin persahabatan yang sangat baik dengan bintang fenomenal Liverpool Mohamed Salah.

Hal tersebut menjadi dilema tersendiri bagi Shobi saat kedua klub itu akan bertemu di final Liga Champions akhir pekan ini. Namun, ia akhir memutuskan akan mengesampingkan kekagumannya pada Madrid dan mendukung Mo Salah.


1. Rela Mengesampingkan Madrid

Pemain Stoke City, Ramadan Sobhi.

Shobi mengaku inilah pertama kalinya ia harus mengesampingkan klub idolanya dan berkorban demi Mo Salah. Ia berniat mendirikan tenda di kamp latihan Timnas Mesir untuk meneriakkan dukungannya kepada pahlawan Mesir yang mencetak 44 gol untuk tim Inggris tersebut.

“Ketika saya kecil, saya mengagumi Cristiano Ronaldo dan mengamatinya sepanjang waktu. Bahkan sampai sekarang saya masih menyukainya,” aku Shobi.

“Saya sangat dilema saat ini. Saya sangat suka jika Mo bermain bagus, mencetak gol dan memenangkan pertandingan untuk Liverpool,” tambahnya.

“Itulah sebabnya, untuk pertama kali dalam hidup saya, saya akan menyembunyikan semua atribut Real dan membuat pengorbanan ini untuk Mo!”


2. Mo Salah Pemain Berhati Mulia

Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Kesetiaan Shobi pada negaranya memang pantas dipuji, pasalnya ia tetap menganggap Mo Salah memiliki hati yang mulia daripada pahlawan masa kecilnya Ronaldo. Mo Salah menjadi pemain yang populer tidak hanya di Mesir namun juga di negara lain, bahkan pengikutnya di Twitter hampir mencapai lima juta.

“Orang-orang benar-benar mendewakan Mo karena mereka hanya melihat pemain itu mencetak gol di lapangan,” tutur Sobhi dilansir The Sun.

“Tetapi di luar lapangan ia adalah pria yang baik, membantu dan memperlakukan orang dengan sangat baik. Dia adalah pria rendah hati, pria yang hebat,” Sobhi memuji Salah.

“Setiap kali dia pulang, dia dipuja dan orang berbondong-bondong menyambutnya.  Dia bagaikan bintang rock, citranya tak jauh dari kepribadiannya.”


3. Bersahabat dengan Mo Salah

Mohamed Salah

Ramadhan Sobhi memang dikenal bersahabat baik dengan Mo Salah, selain mereka sama-sama membela Mesir, mereka sering menghabiskan waktu bersama di luar lapangan. Namun dengan final Liga Champions ini, Sobhi ingin mengesampingkan Ronaldo dan menunjukkan kesetiaannya pada Salah.

“Kami berhubungan sangat baik. Kami bermain bersama untuk Mesir, berbicara dan bertemu di setiap waktu luang. Dia bukan hanya teman dan rekan satu tim, dia sudah seperti kakak bagi saya.”

“Salah bermain sangat baik dan saya harap musimnya akan lebih baik pada hari Sabtu, meskipun ia bermain melawan tim masa kecil saya.”

Sobhi akan menyaksikan final Liga Champions ini di kamp latihan Mesir. Ia senang menantikan final akhir pekan nanti namun juga harus bertugas untuk Piala Dunia. Timnas Mesir akan menghadapi Kuwait pada pertandingan persahabatan hari Jumat (25/05/18), sehari menjelang Mo Salah beraksi di final Kiev.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsMohamed Salah

Berita Terkini