x

Reunian Rooney Dianggap Dapat Buat MLS Semakin Bergairah

Jumat, 25 Mei 2018 10:15 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Wayne Rooney saat masih berseragam Everton.

Tinggal menunggu hitungan waktu untuk mendengar peresmian Wayne Rooney dari Everton ke salah satu klub MLS di Amerika Serikat, DC United. Hadirnya Wayne Rooney yang pernah bersinar di ajang Liga Primer Inggris pun dinilai dapat membuat kompetisi yang dipimpin oleh Donald Trump tersebut menjadi lebih bergairah.

Hal itu diungkapkan oleh mantan kompatriotnya di Timnas Inggris yang juga mantan pemain Chelsea, Ashley Cole. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini bermain juga di MLS bersama Los Angeles (LA) Galaxy.

Tidak hanya itu, Cole juga menilai hadirnya Rooney dapat menjadi salah satu ajang reuni antara dirinya dengan sejumlah mantan pemain Liga Primer Inggris lainnya yang kini berjibaku di MLS.

Baca Juga

1. Sambut Rooney di MLS

Ashley Cole

"Saya rasa itu bagus (hadirnya Rooney). Saya pikir ini menunjukkan adanya peningkatan Liga," tandas Cole.


2. Rooney Tua dan Berkualitas

Wayne Rooney tiba di Washington DC.

Rooney yang kini berusia 32 tahun, kian dekat dengan D.C United setelah tertangkap kamera berada di Washington pada hari Rabu (23/05/18) kemarin yang kabarnya akan menandatangani kontrak hingga tahun 2020.

"Dia memang sudah lebih tua sedikit, tetapi untuk mendapatkan pemain seperti dia tentu sangat bagus untuk Liga Amerika. Saya senang jika dia telah datang untuk bermain di sini dan melawan dia lagi," tambah pemain yang juga pernah perkuat Arsenal ini.

"Ini selalu berbeda dengan Liga Primer. Kami semakin tua saat kami meninggalkan Inggris untuk datang MLS. Dia bukan lagi Wayne Rooney yang berusia 18 tahun, tapi saya pikir dia masih punya cukup kualitas untuk bermain sepakbola."


3. Datang Nama Besar dengan Gelar Juara

Ashley Cole bersama trofi Liga Champions 2011/12.

Cole bermain bersama Rooney di timnas Inggris dan melawan mantan kapten United selama kariernya di Chelsea dan Arsenal, dan ia seperti tak sabar untuk bertemu dengan mereka pada beberapa pertandingan.

"Jika Anda melihat pemain dengan nama besar yang telah datang, di mana sebagian besar dari mereka telah memenangkan banyak gelar juara, maka itu tidak akan hilang (sejarah sang pemain) dan ini juga bukan hanya terjadi pada saya, tetapi juga dengan pemain lain," tutup Cole.

Ashley Cole pernah melambungkan namanya saat bermain di Liga Primer Inggris bersama dua klub ibukota, yakni di London, yaitu Arsenal dan Chelsea.

Bersama Arsenal, ia berhasil meraih 2 gelar Liga Primer Inggris dan Community Shield, serta 3 gelar Piala FA. Sementara bersama Chelsea, Cole lebih banyak meraih kesuksesan dengan mendapatkan masing-masing 1 gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan 4 gelar Piala FA.

Wayne RooneyAshley ColeMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalDC United

Berita Terkini