x

Masuk Skuat Utama Madrid, Bale Siap Menggila di Final Liga Champions

Jumat, 25 Mei 2018 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

Pertarungan final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool pada hari Sabtu (26/05/18) atau Minggu (27/05/18) dini hari WIB akan berjalan panas. Kesaktian Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah menjadi alasan bahwa final ini layak untuk dinantikan. Namun tidak dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang mengklaim keputusan final nanti ada di tangan Gareth Bale.

Baca Juga

Sempat dikritik lantaran performanya yang kurang apik, Bale akhirnya masuk ke skuat utama Los Blancos untuk final akhir pekan ini. Perjuangannya setelah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir La Liga Spanyol telah membuat kepercayaan Zinedine Zidane kembali.


1. Mampu Ciptakan Dampak

Gareth Bale merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leganes.

Bale memang baru memulai pertandingan tiga kali di musim ini bersama Real Madrid. Namun Giggs percaya bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan menentukan kemenangan raksasa La Liga di final.

“Setiap dia bermain, dia membuat dampak besar. Dia mampu melakukan hal-hal khusus dan mencetak banyak gol. Dia pemain yang sulit ditahan, dia menyerang dan akhirnya mencetak gol,” kata Giggs di acara Super 6 Class of ’92 Diary seperti dilansir Sky Sports.

“Tentu saja Real memiliki pemain-pemain barus, tetapi menurut saya, Bale akan selalu berada di barisan awal saya.”


2. Bukan Pertama Kali di Final

Bale mengincar bola.

Final kali ini bukan yang pertama kalinya dilakoni pemain asal Wales itu. Ia pernah berkompetisi di final Liga Champions empat kali dalam lima tahun musimnya bersama Real Madid. Giggs percaya bahwa kemenangan Real Madrid nanti akan memberikan pengaruh bagus bagi sepakbola Wales.

“Akan sangat luar bisa jika Real Madrid memenangkannya. Ini tidak hanya bagus untuk Bale, tetapi juga untuk Wales karena memiliki pemain hebt yang mewakili negara, pemain yang telah banyak memenangkan piala,” tutur Giggs.


3. Final Dua Tim Hebat

Liverpool vs Real Madrid

Lawan Real Madrid, Liverpool telah menunjukkan bahwa timnya menyelesaikan musim 2017/18 dengan sangat baik, terutama di Liga Primer Inggris dan di Eropa. Namum Giggs tetap mengungkapkan bahwa Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina akan menjadi tempat yang netral yang akan menguntungkan Real.

“Sulit membedakan keduanya,” ujar Giggs saat ditanya perbedaan Liverpool dan Real Madrid.

“Tetapi Liverpool mencapai kesuksesan di Liga Champions dari pertandingan kandangnya di Anfield,” tambahnya.

“Kedua kubu memiliki kekuatan 50-50, namun final ini akan berlangsung di tempat netral di Kiev. Saya rasa jika harus memiliki, dengan pengalaman Real Madrid, saya akan sedikit memfavoritkannya.” pungkasnya.

Real MadridLiverpoolGareth BaleLiga ChampionsRyan Giggs

Berita Terkini