x

Legenda Jerman Sindir Aksi Blunder Karius di Final Liga Champions

Minggu, 27 Mei 2018 11:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Loris Karius (kiri) meminta maaf.

Real Madrid berhasil memupuskan harapan Liverpool untuk menjadi juara kejutan di Liga Champions Eropa musim ini. Bagaimanapun, terdapat satu figur yang paling mendapatkan sorotan, yakni penjaga gawang Liverpool, Loris Karius.

Karius kebobolan tiga gol di laga ini dan dua di antaranya merupakan blunder. Kiper Jerman tersebut melakukan blunder yang berujung gol oleh Karim Benzema dan juga sepakan jarak jauh Gareth Bale yang gagal ditahannya dengan baik.

Baca Juga

1. Disindir Legenda Jerman

Michael Ballack (kiri).

Sorotan soal blunder yang dilakukan oleh Karius datang dari legenda Jerman, Michael Ballack. Lewat akun Twitter pribadinya, Ballack memberikan sindiran yang cukup menyentil soal penampilan Karius di laga final tadi pagi. 

"Bukan tipe penjaga gawang Jerman," tulis Ballack di media sosialnya, usai menyaksikan kekalahan Liverpool yang diakibatkan dari blunder sang kiper mereka sendiri. 


2. Penyesalan Mendalam

Karius bersedih.

Di peluit akhir pertandingan, Karius pun menitikkan air mata. Kiper Jerman ini mengaku bertanggung jawab atas kekalahan The Reds.

"Saya tidak merasakan apapun saat ini. Hari ini saya membuat tim saya kalah di pertandingan," ujarnya kepada talkSport.

"Saya menyesal untuk semua orang. Saya menyesal untuk semuanya, untuk tim, untuk seluruh klub. Kesalahan-kesalahan [saya] harus dibayar begitu mahal."


3. Butuh Waktu

Loris Karius.

Bagaimanapun, pemain 24 tahun ini mengaku bahwa rekan-rekan timnya sempat mencoba menghiburnya di ruang ganti.

"Tidak banyak yang dapat saya katakan," tambahnya dikutip dari Daily Mail.

"Tentu saja semua orang mencoba menghibur saya, tapi hanya ada kesunyian di semua tempat karena semua orang benar-benar kecewa. Akan membutuhkan waktu untuk melupakannya tentu saja," tutupnya.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini