x

2 Pemain Tambahan Masuk dalam Daftar Ancelotti di Napoli

Senin, 28 Mei 2018 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Carlo Ancelotti telah resmi menjadi pelatih Napoli.

Sejak dikukuhkan sebagai pelatih Napoli untuk musim depan, Carlo Ancelotti memang belum resmi melatih klub tersebut. Namun, ia telah membuat daftar pemain yang rencananya akan direkrut untuk penguatan tim besutannya nanti.

Baca Juga

Carlo Ancelotti resmi menjadi juru taktik Napoli untuk menggantikan Maurizio Sarri awal pekan nanti, namun kontrak kepelatihan baru akan berlaku pada 1 Juni 2018 mendatang setelah kontrak sebelumnya dengan Bayern Munchen berakhir di akhir bulan ini.


1. Menambah Daftar Pemain Incaran

Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia melaporkan bahwa Ancelotti telah menemui super agen Kia Joorabchian di London pada Jumat malam untuk membicarakan tentang target transfer Partenopei. Daftar teratas sang pelatih adalah kiper Roma Alisson Becker yang memiliki nilai transfer 45 juta euro atau Rp736 miliar.

Alisson direncanakan untuk menggantikan kiper Pepe Reina yang semakin mendekat ke AC Milan. Meskipun Roma akan menolak menjual Alisson, besar kemungkinan kiper Brasil itu terpikat dengan penawaran gaji 1,5 juta euro per musim atau sekitar Rp24 miliar.

Selain itu direktur sepakbola Napoli, Cristiano Giuntoli juga dikabarkan melakukan pendekatan kepada gelandang serang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele.


2. Daftar Incaran Sebelumnya

Arturo Vidal, gelandang serang Bayern Munchen.

Sebelumnya, Ancelotti telah mengklaim bahwa pertama-tama ia akan memboyong pemain Bayern Munchen, Arturo Vidal ke San Paolo. Gelandang asal Chile itu pernah bermain di bawah asuhan Ancelotti saat masih di Bayern Munchen.

Dua bintang lainnya yang menjadi incaran Ancelotti adalah mantan pemain yang pernah ia tangani di klub sebelumnya, yakni striker Real Madrid, Karim Benzema dan bek tengah Chelsea, David Luiz.

Karim Benzema dianggap sebagai target ideal yang bisa mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Real Madrid. Jika Benzema gagal, maka Ancelotti meminta Laurentiis untuk mendanai kembalinya untuk mendatangkan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain yang sejatinya juga mantan penggawa Napoli.


3. Menunggu Dana Terkumpul

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Demi melancarkan belanja pemain mereka di bursa musim panas, Ancelotti telah meminta sejumlah dana kepada presiden klub Aurelio De Laurentiis. De Laurentiss tentu saja masih menunggu hasil penjualan beberapa pemainnya untuk mendapatkan dana yang diminta.

Kabarnya ia masih menunggu kepastian Jorginho untuk bergabung dengan Manchester City dan Marek Hamsik yang rencananya akan hengkang ke China. Ia juga mengharapkan ada klub yang mau menebus klausul pelepasan Jose Callejon senilai 20 juta euro atau sebesar Rp327 miliar.

Semua hasil penjualan itu bisa mencapai 100 juta euro atau Rp1,6 triliun yang masih mencukupi untuk mendatangkan Alisson.

Bursa TransferSerie A ItaliaCarlo AncelottiNapoliMousa DembeleAlisson Becker

Berita Terkini