x

Ancam Tinggalkan Persib, Farhan: Ini Rekayasa Gomez

Senin, 28 Mei 2018 17:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
Mario Gomez

Persib Bandung dikabarkan tidak akan ditemani pelatih kepalanya, yakni Roberto Carlos Mario Gomez dalam menjalani sisa pertandingan di Liga 1 musim 2018.

Hal itu disebabkan keluhan Gomez soal fasilitas latihan Tim Maung Bandung yang belum dipenuhi manajemen Persib. Mario Gomez pun memberikan isyarat untuk meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga

1. Mario Gomez Akan Tinggalkan Persib

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Pelatih Persib, Mario Gomez, sebelumnya telah memberikan isyarat untuk meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu lantaran keluhan Gomez soal fasilitas latihan Tim Maung Bandung belum dipenuhi. Ia pun sudah menyampaikan masalah tersebut kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan diharapkan tim Persib mendapatkan fasilitas yang memadai.

"Kita sudah bicarakan dengan manajemen, kalau mereka bisa mengubahnya (saya bertahan), kalo tidak bisa mungkin setelah Juni saya akan ambil tawaran lain, mungkin saya tidak di Persib lagi," ujarnya.


2. Rekayasa Gomez

M Farhan.

Menurut Mantan direktur pemasaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan menjelaskan jika keinginan Mario Gomez untuk hengkang dari Persib Bandung adalah rekayasa semata.

Menurutnya, ada beberapa pihak yang tidak senang dengan kinerja Mario Gomez di skuat Maung Bandung saat ini. Farhan sendiri telah mengkonfirmasi langsung kepada bos besar Bali United perihal kabar tersebut.

"Apa yang disampaikan Gomez, berkesan seperti ada rekayasa. Mungkin teman Bobotoh lihat dari sudut lain. Gomez tahu betul apa yang dilakukan," kata Farhan seperti dikutip dari Tribun Bali.

"Dia (Gomez) lakukan itu, ada seseorang yang seakan akan kasih angin ke dia. Makanya kami konfirmasi langsung ke Bali United, dan pihak Bali United (Owner Pieter Tanuri) bilang tidak mungkin beri penawaran ke dia," tegas Farhan


3. Sampaikan Kritik ke Manajemen

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Lebih lanjut, Farhan menambahkan jika dirinya akan segera menyelidiki kasus ini. Menurutnya, ia tidak ingin suasana kondusif di skuat Persib Bandung akan hancur dalam sisa pertandingan di Liga 1 2018.

"Gak ada angin, kenapa tiba-tiba dia mau pindah. Kita cari sumber api dan padamkan. Antara kedua pihak manajemen Persib dan pelatih, tidak satu pihak melakukan pelanggaran kontrak kerja," tegasnya.

"Kami Berharap, Gomez kalau punya kritik, dia harusnya langsung sama manajemen. Memang capaian saat ini cukup baik. Tapi Enam pekan terakhir, Gomez punya PR kita tidak pernah menang tandang," pungkasnya. 

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini