x

Eks Presiden Real Madrid Tak Jamin Bale Bisa Masuk Skuat Utama Zidane

Senin, 28 Mei 2018 23:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Gareth Bale

Gareth Bale lagi-lagi membuktikan kepada semua orang bahwa ia layak untuk diberikan kesempatan lebih baik bermain di barisan utama Real Madrid. Namun, mantan presiden Real, Ramon Calderon mengklaim hal itu tidak menjamin Bale bertahan di musim depan.

Baca Juga

Torehan brace Bale di final Liga Champions pada hari Minggu (27/05/18) telah mengantarkan Los Blancos meraih gelar Eropa mereka yang ke-13 dalam sejarah. Kemenangan itu juga menjadi keempat kalinya yang ditorehkan Bale dalam lima musim sejak ia bergabung ke Bernabeu.

Bale menjadi man of match di final itu, namun kabarnya hubungan Bale dengan Zidane justru semakin tidak harmonis, menyusul mereka tidak saling berbicara usai final dan Zidane tidak mengucapkan selamat kepada Bale.

Kabar itu semakin menguatkan spekulasi bahwa Bale akan segera meninggalkan Real di musim panas ini, dengan pemain sayap Wales itu menuntut jaminan lebih banyak bermain di tim utama.


1. Tidak Ada yang Bisa Menjamin

Bale angkat Trofi

Mengenai keretakan hubungan antara Zidane dan Bale, Calderon mengatakannya kepada Talksport, bahwa pelatih asal Prancis itu memang menyukai Bale tetapi tidak menjamin bisa menempatkannya di skuat utama musim depan.

“Saya tahu bahwa Zidane sangat menyukainya (Bale) dan penggemar menyukainya, tetapi masalah cedera di awal musim lalu membuatnya tidak bisa bermain secara reguler,” kata Calderon.

“Ketika dia bergabung di tim (Real) dia melakukannya dengan luar biasa, seperti yang dilakukan di final terakhir,” tambahnya.

“Saya rasa itu bukan masalah strategi taktis atau kurangnya kepercayaan dari pelatih.”


2. Pindah ke Klub Lain?

Selebrasi Gol Bale

Bale memiliki hak untuk menentukan masa depannya di musim depan, itulah yang diyakini oleh Calderon setelah mengetahui bahwa Bale tidak begitu bahagia di bawah asuhan Zidane. Bale juga sempat kecewa karena tidak jadi dimainkan sejak awal untuk final Liga Champions akhir pekan kemarin.

“Bisa dipahami bahwa dia tidak senang, dia tidak bermain teratur di beberapa pertandingan terakhir. Dan kini keputusan ada ditangannya. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tetapi saya yakin dia akan membicarakan (nasibnya) dengan pelatih dan Presiden,” jelas Calderon.

“Tetapi tidak ada seorangpun yang bisa meyakinkan pemain bahwa dia akan bermain di semua pertandingan. Itulah masalah bagi pemain seperti dia,” lanjutnya.


3. Diincar Banyak Klub

Virgil van Dijk berduel udara dengan Gareth Bale.

Pemain berusia 28 tahun itu masih dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub Liga Primer Inggris, seperti Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Tottenham. Namun, Calderon menyarankan agar Bale tidak meminta jaminan bermain di skuat utama dimanapun ia berada nanti.

Setiap pelatih tim selalu akan menurunkan pemain yang benar-benar fit untuk bertanding sementara Bale pernah didera cedera panjang sehingga membuatnya gagal bermain di bawah arahan Zidane.

“Tetapi siapa yang akan menjamin dia bermain (di tim utama)? Itu tidak mungkin. Tentu saja (tidak), jika cederanya kembali lagi,” lanjut Calderon.

“Anda harus fit untuk bermain di klub besar, dan pemain yang jika mereka lebih fit dari Anda tentu akan dimainkan.”

Real MadridGareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolRamon CalderonLiga Spanyol

Berita Terkini