x

Carvajal Terancam Absen di Piala Dunia?

Senin, 28 Mei 2018 15:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Dani Carvajal, bek sayap Real Madrid.

Dani Carvajal akhirnya harus meninggalkan lapangan dengan menangis sesaat sebelum Real Madrid memastikan kemenangan 3-1 atas Liverpool dan meraih gelar Liga Champions kemarin.

Dilansir dari Football Espana, kesedihan Carvajal tersebut lantaran ia kemungkinan besar mengalami cedera hamstring kaki kanannya.

Baca Juga

1. Bernasib Sama di 2016

Dani Carvajal terkapar di tengah lapangan karena cedera yang dialaminya.

Cedera yang berujung absen membela negara bukanlah yang pertama dialami oleh Carvajal. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga mengalami nasib sama di tahun 2016. Ia akhrinya ditarik selama Final Liga Champions antara Los Blancos dan Atletico berlangsung. Akibatnya, ia harus rela melewatkan Euro 2016.


2. Baru Saja Pulih

Dani Carvajal saat bersua dengan APOEL Nicosia.

Tercatat, ini merupakan kali ke tiga Carvajal mengalami cedera di musim 2017/18. Dua bulan lalu ia sempat absen karena ada masalah dengan jantungnya. Setelah itu, ia kembali harus absen setelah mengalami cedera paha pada babak perempatfinal Liga Champions melawan Bayern Munchen bulan lalu.


3. Digantikan Sergi Roberto

Sergi Roberto (Barcelona)

Jika cedera yang mendera Carvajal termasuk parah, maka ia terancam tak bisa bermain di Piala Dunia 2018. Dengan begitu, pelatih Spanyol, Julen Lopetegui harus memasukan bek pengganti.

Dari polling yang dilakukan di media sosial, warganet menjatuhkan pilihan pada Sergio Roberto dari Barcelona untuk masuk dalam skuat La Roja sebagai bek kanan. Kandidat lainya yang dianggap potensial adalah Hector Bellerin dari Arsenal.

Real MadridSpanyolLiga ChampionsPiala Dunia 2018Sergi RobertoHector BellerinDani CarvajalBola Internasional

Berita Terkini