x

Ratusan Ribu Orang Tandatangani Petisi untuk Menghukum Sergio Ramos

Senin, 28 Mei 2018 01:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Sergio Ramos meraik tangan Mohamed Salah.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menjadi sorotan tersendiri pada pertandingan final Liga Champions 2017/18 kontra Liverpool. Ramos berperan penting saat membawa Real Madrid menjadi tim pertama yang meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Baca Juga

1. Cederai Salah

Mohamed Salah dan Sergio Ramos

Selain karena membantu Real Madrid juarai Liga Champions, nama Ramos semakin menyeruak setelah dirinya menjadi penyebab cederanya Mohamed Salah.  

Kapten Timnas Spanyol itu kedapatan melakukan pelanggaran ketika berduel dengan Salah di menit ke-26. Di sini, terlihat Ramos memegang lengan Salah saat keduanya terjatuh di atas lapangan.

Alhasil, Salah pun harus menepi di menit ke-30 untuk kemudian digantikan oleh Adam Lallana. Hal ini membuat permainan Liverpool mulai timpang.


2. Dihujat Netizen

Perebutan bola antara Sergio Ramos dengan Mohamed Salah

Melihat kondisi yang diterima Salah pada laga tersebut, sebagian netizen pun langsung menebarkan kebencian kepada Sergio Ramos.

Melalui media sosial pribadinya, salah satu netizen itu merasa tidak senang dengan perlakukan Ramos di dalam lapangan. “Cinta sepakbola, benci Ramos,” tulisnya sesaat setelah Salah cedera.


3. Fans Lakukan Petisi

Sergio Ramos memeriksa kondisi Mohamed Salah.

Tak hanya melakukan hujatan, penikmat sepakbola di seluruh dunia pun langsung melakukan petisi untuk menghukum Ramos.

Menurut laporan Daily Star, hampir 200 ribu orang berbondong-bondong menandatangani petisi yang menyerukan untuk menindaklanjuti sikap Ramos. Beberapa fans tersebut menilai bahwa Ramos sengaja melukai Salah di pertandingan final Liga Champions.

"Kadang-kadang sepakbola menunjukkan Anda sisi baik dan buruk. Di atas segalanya, kami sesama suporter (mendukung Salah). Cepat sembuh Mo," tulis salah satu fans.

Berikut ini adalah link dari petisi yang dibuat tersebut https://www.change.org/p/uefa-uefa-fifa-should-punish-sergio-ramos-for-intentionally-hurting-mohamed-salah

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsSergio RamosMohamed Salah

Berita Terkini