x

Terungkap! Ada yang Berubah di Bursa Transfer Liga Primer Inggris

Senin, 28 Mei 2018 19:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Liga Primer Inggris merupakan liga terbaik di dunia sepakbola saat ini. Tentu saja, bursa transfer Liga Primer Inggris, selalu menjadi bahasan menarik di setiap tahunnya.

Apalagi untuk klub-klub besar yang sudah punya nama seperti Manchester United dan Manchester City. Dengan masing-masing manajer dari kedua tim, seperti Jose Mourinho dan Pep Guardiola, jelas dua manajer top ini sudah mempersiapkan daftar nama yang akan diincarnya di bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

1. Perubahan Besar

Logo Liga Primer Inggris.

Tapi ada beberapa perubahan besar yang mungkin luput dari perhatian para pecinta sepakbola tentang bursa transfer musim panas tahun 2018.

Klub-klub Liga Primer Inggris telah sepakat untuk mengakhiri bursa transfer musim panas 2018 pada hari Kamis, tanggal 9 Agustus mendatang, setelah musim sebelumnya jatuh pada tanggal 28 Agustus.


2. Bursa Transfer Dibuka

Logo Liga Inggris.

Perubahan ini juga mempengaruhi tanggal dibukanya bursa transfer Liga Primer Inggris. Bursa transfer tahun ini sudah dibuka sejak pada tanggal 17 Mei kemarin, beberapa hari setelah laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2017/18.

Seperti yang diinfokan di atas, Liga Primer Inggris akan ditutup pada tanggal 9 Agustus. Namun mereka masih bisa menjual para pemain hingga tanggal 31 Agustus.


3. Peraturan FIFA

FIFA

Seperti yang diwartakan manchestereveningnews.co.uk, perubahan ini dilakukan oleh Liga Primer Inggris karena peraturan FIFA yang mengharuskan setiap negara memiliki bursa transfer selama 12 pekan sebelum memulai musim baru.

Untuk saat ini, baru Liga Primer Inggris yang memberlakukan peraturan baru ini, namun diyakini kompetisi di bawah Liga Primer Inggris akan mengikuti.

Bursa TransferManchester UnitedFIFAManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini