x

Olivier Giroud Samakan Gol Zidane di Top Skor Sepanjang Sejarah Timnas Prancis

Selasa, 29 Mei 2018 15:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
Olivier Giroud.

Prancis menggelar laga uji coba sebelum terbang ke Piala Dunia 2018. Les Blues menjamu sesama tim Eropa, Irlandia. Pertandingan uji coba ini berlangsung di Stade de France., Selasa (29/05/18) dini hari waktu Indonesia.

Gol dari Nabil Fekir di menit ke-40 dan Olivier Giroud di menit ke-43 membuat Prancis unggul dan semakin pede menuju ke Piala Dunia Rusia 2018 mendatang.

Atas golnya tersebut, Giroud pun berhasil menyamai rekor Zinedine Zidane dalam top skor sepanjang sejarah Timnas Prancis.

Baca Juga

1. Lumat Irlandia

Nabil Fekir dan Antoine Griezmann di Timnas Prancis.

Mbappe membawa Prancis beberapa kali mengancam di awal-awal babak pertama. Berkali-kali anak asuh Didier Deschamps mengancam gawang Irlandia namun belum berhasil mencetak gol.

Gol bagi Prancis baru tercipta saat memasuki menit ke-40. Olivier Giroud meneruskan sepak pojok Nabil Fekir dengan sundulan ke arah gawang yang digagalkan oleh Doyle. Namun bola muntah kembali disambar oleh Giroud dan tak dapat dibendung lagi. Fekir pun meneruskan dengan gol keduanya di menit ke-43.


2. Samai Rekor Zidane

Olivier Giroud.

Dengan gol yang dibuat Giroud dalam pertandingan semalam, ia berhasil menyamai rekor Zinedine Zidane dalam mengemas gol di top skor sepanjang sejarah Timnas Prancis.

Gol ke-31 yang tercipta dari kaki pemain kelahiran Prancis, 30 September 1986 itu membuat dirinya makin gemilang menuju Piala Dunia.


3. Daftar Top Skor Timnas Prancis

Olivier Giroud ketika berseragam Arsenal.
  1. Thierry Henry 51 gol
  2. Michel Platini 41 gol
  3. David Trezeguet 34 gol
  4. Olivier Giroud 31 gol
  5. Zinedine Zidane 31 gol
PrancisChelseaArsenalOlivier GiroudIrlandiaBola Internasional

Berita Terkini