x

Kembali Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Masih Andalkan Muka Lama

Selasa, 29 Mei 2018 21:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia kembali bersiap untuk laga persahabatan melawan timnas wanita Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,  Rabu (30/05/18) malam

Di pertemuan pertama, srikandi Merah Putih dibantai 13 gol tanpa balas. Hasil ini jelas sangat mencengangkan. Sebab, timnas wanita Indonesia bermain di kandang sendiri.

Baca Juga

1. Tidak Akan Rotasi Pemain

Pemain Thailand, Pelatih Timnas Thailand Nuengrutai Srathongvian, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satia Bagdja, dan kapten Timnas Wanita Indonesia Susi Susanti

Meski begitu, pelatih timnas Wanita Indonesia, Setia Bagdja menegaskan jika pelatih tidak akan melakukan rotasi pemain.  Kalah 13-0 di laga pertama menjadi tantangan mental bagi pemain untuk bangkit. 

"Kalau kita lakukan rotasi, pemain ini jadi tidak belajar, " ujarnya. 


2. Tetap Percaya Pemain Lama

Zahra Muzdalifah sayap kiri Timnas Putri U-16

Ia menegaskan, jika pemain yang akan diturunkan di laga uji coba internasional kedua ini tetap akan dihuni muka lama. Sekitar 80 persen masih pemain yang turun di pertemuan pertama. 

"Saya cuma bilang pada pemain supaya tetap semangat dan perbaiki kualitas permainan, " ucapnya.

Sekadar diketahui, uji coba melawan timnas wanita Thailand ini sebagai salah satu rangkaian persiapan turun di Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus nanti.


3. Thailand Jauh Unggul dari Indonesia

Seleksi Timnas Wanita Indonesia

Timnas Wanita Indonesia sendiri saat ini berstatus tanpa rangking di FIFA, sedangkan Thailand merupakan semifinal Piala Asia 2018 dan akan tampil di Piala Dunia 2019. Kedua tim akan kembali bertemu pada pertandingan kedua pada 30 Mei mendatang di tempat yang sama. 

Thailand jugfa pernah menjuarai Piala Asia Wanita pada 1983. Sementara itu, Thailand juga pernah tiga kali menjuarai Piala AFF wanita, dan lima kali menjuarai SEA Games.
 

ThailandBola InternasionalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini