x

Tak Sampai 2 Bulan, Fisioterapi Liverpool Bocorkan Waktu Pemulihan Salah

Rabu, 30 Mei 2018 01:49 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Ronaldo memberi dukungan ke Salah

Mohamed Salah terpaksa menyudahi pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid lebih cepat, karena mengalami cedera pada bahunya.

Insiden tersebut terjadi ketika mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu sedang berduel dengan Sergio Ramos. Keduanya terlihat saling mengunci lengan, dan membuat Salah terjatuh dengan pundak sebagai landasannya.

Baca Juga

1. Cedera Salah Serius

Jurgen Klopp masih incar pemain dikala timnya naik daun.

Ini pun menjadi masalah yang sangat serius bagi pemain berkebangsaan Mesir tersebut. Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi bahwa sang pemain membutuhkan operasi dan waktu yang cukup lama untuk pulih.

"Cedera Salah sangat serius, cedera di bahu. Dia mungkin berada di rumah sakit untuk menjalani sinar-X. Cederanya terlihat tidak bagus," ucap Klopp beberapa waktu lalu.


2. Waktu Pulihnya Cedera Salah

Mohamed Salah menangis saat ditarik keluar

Fisioterapi Liverpool, Ruben Pons, menjelaskan seberapa lama kondisi Salah akan membaik. Ia mengatakan bahwa Salah membutuhkan waktu hingga tiga sampai empat minggu untuk bisa pulih dari masalah di bahunya.

Pons menambahkan, pihak klub telah berusaha untuk mengurangi tenggat waktu tersebut. Hal itu dilakukan agar Salah bisa tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Mesir.

"Dia akan menandai waktu pemulihan, pada prinsipnya akan menghabiskan waktu tiga hingga empat minggu tetapi kami akan mencoba untuk mengurangi tenggat waktu itu, itulah tujuan besar," ujarnya dikutip dari Independent.


3. Motivasi Tinggi Salah

Mohamed Salah meringis kesakitaan

Pria yang baru saja bergabung pada tahun 2014 sebagai fisioterapi Liverpool tersebut mengatakan bahwa Salah sangat fokus untuk pemulihan cederanya.

"Begitu kami tahu (Salah) cedera, kami (langsung) merencanakan perawatan, dia sedih tentang apa yang terjadi tetapi dia benar-benar fokus pada pemulihan dan melihat kapan dia bisa siap (bermain)," tutupnya.

LiverpoolMohamed SalahPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini