x

Gara-gara Bintang Juventus, ‘El Clasico’ Terjadi Lebih Cepat

Rabu, 30 Mei 2018 10:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Bagi penggemar sepakbola sejati, tentunya sudah tahu dan tak pernah mau melewatkan pertandingan bertajuk El Clasico, antara Barcelona melawan Real Madrid.

Pertarungan antara dua klub raksasa La Liga Spanyol ini memang selalu mengundang perhatian. Menariknya, tidak hanya dalam pertandingan tetapi juga dalam perburuan transfer pemain.

Belum lama ini, gelandang serang Juventus, Miralem Pjanic rupanya mampu menciptakan El Clasico terjadi lebih cepat di musim panas ini. Di mana, mantan pemain AS Roma itu diminati oleh El Barca dan El Real.

Baca Juga

1. Pengganti Modric

Luka Modric, playmaker Real Madrid.

Dilansir dari Football Italia, Real Madrid menganggap Pjanic adalah pengganti yang ideal untuk Luka Modric. Apalagi Modric kini tengah memasuki usia 32 tahun dan mulai mempertimbangkan mengakhiri kariernya di Amerika.


2. Diminati Barcelona

Logo Barcelona.

Sebelum Madrid, menurut situs Prancis, Onze Mondial, Blaugrana lebih dulu dikabarkan tertarik dengan pemain Timnas Bosnia-Herzegovina tersebut. Klub pun meyakini Pjanic yang memiliki tendangan bebas terbaik itu bisa menjanjikan masa depan yang cerah bagi Barcelona.


3. Masih Terikat Kontrak

Miralem Pjanic

Pemain berusia 28 tahun ini masih terikat kontrak dengan Juve hingga Juni 2021. Ia baru saja bergabung dari AS Roma pada tahun 2016 dan didatangkan dengan biaya sebesar 32 juta Euro atau setara dengan Rp517 miliar.

Pjanic sendiri memiliki keunggulan dibanding pemain lainnya karena dapat berbicara beberapa bahasa dengan lancar karena pernah bermain untuk Olympique Lyonnais sebelum pindah ke Roma pada tahun 2011.

Karena diminati banyak klub, Bianconeri sepertinya akan menaikan lagi klausul pembebasannya menjadi 65 juta Euro atau setera dengan Rp1,05 triliun.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaJuventusMiralem PjanicLiga Spanyol

Berita Terkini