x

Pilih Liverpool, Ternyata Fabinho ‘Dipaksa’ oleh Pemain Ini

Rabu, 30 Mei 2018 04:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Potret Fabinho resmi berseragam Liverpool.

Liverpool telah resmi merekrut gelandang asal Brasil, Fabinho, pada pekan ini. Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 50 juta euro atau senilai Rp826 miliar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Bergabungnya Fabinho ke Liverpool ini pun membuat Manchester United terpaksa gigit jari. Pasalnya, Setan Merah juga menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Alasan Pilih Liverpool

Fabinho resmi didatangkan dari AS Monaco.

Salah satu alasan Fabinho memilih untuk memperkuat Liverpool adalah sarana dan fasilitas yang mumpuni. Menurutnya, dengan sarana dan fasilitas yang menunjang akan memudahkan setiap pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Infrastruktur klub ini sangat bagus, ini adalah salah satu alasan saya memilih Liverpool. Liverpool menunjukkan ketertarikan lebih dulu kepada saya. Itu juga sangat penting karena saya merasa klub ini menginginkan saya untuk datang," ujar Fabinho.


2. Dapat Rayuan dari Pemain Liverpool

Roberto Firmino, bintang Liverpool.

Mantan pemain AS Monaco tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan rayuan dari salah satu pilar utama Liverpool. Pemain yang dimaksud adalah salah satu sosok penting di lini serang Liverpool, Roberto Firmino.

"Kami berbicara lebih banyak tentang bagaimana kota itu, tentang infrastruktur klub dan kami juga berbicara tentang para pelatih, serta bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka,” ujarnya.

"Jadi saya bisa tahu sedikit lebih banyak tentang Liverpool melalui Firmino. Saya telah bersamanya di Tim Nasional Brasil dalam beberapa kesempatan."


3. Bisa Bantu Adaptasi

Fabinho resmi bergabung dengan Liverpool.

Dengan adanya sosok Firmino, Fabinho yakin bisa beradaptasi dengan cepat di kubu Liverpool. Karena menurutnya, sangat penting bisa bertemu pemain yang menggunakan bahasa yang sama.

"Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya berasal dari orang baik. Dia juga sangat baik untuk seseorang yang datang ke negara baru, kota baru. Ini tentu saja membuat adaptasi jauh lebih mudah."

Bursa TransferLiverpoolFabinhoLiga Primer InggrisRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini