x

Pemain Silih Berganti Absen, Pelatih Arema FC Siapkan Solusi Jitu Kontra PSIS

Rabu, 30 Mei 2018 17:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Arema saat ditaklukkan PSMS Medan.

Masalah demi masalah secara teknis seakan tidak pernah lepas dari Arema FC. Hingga menjelang pekan ke-12 Liga 1 pada Sabtu (01/06/18), tim berlogo kepala singa itu masih saja dibekap persoalan materi pemain yang tidak pernah utuh.

Baca Juga

Meski sudah diupayakan dengan rotasi, namun tetap saja peran para pemain inti dalam komposisi starting line-up masih terasa penting. Seperti ketika takluk 0-2 di markas PSMS Medan (26 Mei) lalu, Arema FC tidak bisa menurunkan hingga 6 pemain andalan.


1. Arema FC Kehilangan Enam Pemain

Arema FC vs Bhayangkara FC.

"Kehilangan sampai enam pemain, tentu terlalu banyak. Tapi saya lihat tim ini punya kemampuan bagus (meski mengalami rotasi pemain)," ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

"Karena kekalahan kami terjadi pada empat menit terakhir babak pertama (dua gol kemenangan PSMS yang tercipta lewat Wilfreid Yessoah di menit 42 dan 45)," tambahnya.

Namun apakah kekuatan utama Arema FC bakal kembali utuh saat bersua PSIS Semarang, Jumat 1 Juni nanti? Tentu saja tidak, karena tim Singo Edan mesti merelakan dua amunisi mudanya yang bergabung dengan Timnas U-23 untuk agenda uji coba melawan Thailand pada 3 Juni mendatang.


2. Pelatih Arema FC Enggan Panik

Pelatih Arema, Milan Petrovic, dalam konferensi pers usai dikalahkan PSMS.

"Yang pasti kembali adalah (Israel) Wamiau dan Dendi (Santoso). Tapi kami kehilangan Hanif (Sjahbandi) dan Bagas (Adi Nugroho) ke timnas," papar juru taktik asal Serbia tersebut.

Dan menyikapi masalah itu, Milan pun enggan terlalu panik. Solusi tepat sudah dia persiapkan untuk menambal lubang yang ditinggalkan dua pemain muda potensial di sektor tengah dan pertahanan itu.


3. Solusi Lawan PSIS

PSIS Semarang vs Persela Lamongan.

Bisa jadi, solusi itu adalah kejutan lanjutan yang akan dilakukannya saat menghadapi partai penting melawan PSIS nanti.

"Kami akan memberikan kesempatan para pemain muda di tim ini. Mungkin untuk gelandang, pemain bertahan bahkan kiper, bisa saja kami ganti (komposisinya)," tutup pengganti Joko Susilo tersebut.

PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini