x

Dipanggil ke Timnas, Febri dan Igbonefo Kirim Doa Terbaik untuk Persib

Rabu, 30 Mei 2018 13:44 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
Victor Igbonefo dan Febri Haryadi

Persib Bandung berhasil menyumbang sebanyak dua pemain untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Kedua pemain itu adalah penyerang sayap lincah Febri Hariyadi dan pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

Kedua pemain itu diproyeksikan untuk tampil membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi dua laga uji coba kontra Timnas Thailand U-23, pada 31 Mei dan 3 Juni 2018 mendatang.

Alhasil, keduanya harus rela absen membela Persib Bandung pada saat ditantang oleh Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12.

Baca Juga

1. Doakan Perjuangan Persib

Febri Haryadi dan Victor Igbonefo.

Menurut Igbonefo, dirinya tetap mendoakan perjuangan rekan-rekannya untuk bisa meraih poin maksimal di kandang sendiri.

"Aku absen lawan Bhayangkara tidak apa-apa. Aku doakan semoga teman-teman bisa menang lawan Bhayangkara FC nanti," beber Igbonefo seperti dikutip dari laman resmi klub.

Begitu juga dengan Febri hariyadi, pemain jebolan akademi Persib itu meyakini skuat Maung Bandung bisa meraih poin penuh pada saat berhadan dengan juara Liga 1 2017.

"Saya selalu berharap dan mendoakan Persib mendapat kemenangan, apalagi besok pertandingan kandang dan saya percaya teman-teman akan berusaha keras untuk kalahkan Bhayangkara," ujar Febri Fariyadi.


2. Pemanggilan Febri dan Igbonefo

Febri Haryadi dan Victor Igbonefo.

Pemanggilan Febri dan Victor Igbonefo sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor 2340/AGB/291/I/V-2018, tertanggal 24 Mei 2018.

"Sehubungan dengan program Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan melaksanakan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Thailand U-23, maka dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Febri Hariyadi dan Victor Chukwukezie Igbonefo," begitu bunyi surat PSSI seperti dikutip dari laman resmi klub.


3. Kerja Keras

Febri Hariyadi.

Winger lincah Persib Bandung, Febri Hariyadi mengaku bersyukur bisa kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, dirinya siap kembali bekerja keras untuk bisa terus dipercaya menghuni skuat inti skuat Garuda.

"Alhamdulillah masih mendapat kepercayaan. Berarti, saya harus bekerja lebih keras, berkontribusi buat timnas. Mohon doa dan dukungan dari semua, untuk kelancaran timnas pada pertandingan nanti," ujar Febri seperti dikutip dari laman resmi klub.


4. Bisa Berkontribusi

Bek naturalisasi Victor Igbonefo (kanan) ikut dalam latihan Timnas jelang lawan Islandia. Herry Ibrahim

Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo juga mengungkapkan kegembirannya setelah kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Menurutnya, ia siap memberikan kemampuan terbaiknya di jantung pertahanan skuat Garuda.

“Kemarin aku sempat main bersama mereka (pemain U-23), itu bagus sekali. Aku berharap kehadiranku dapat membantu mereka, dan dengan pengalamanku bisa memberikan yang terbaik buat tim," ujar Victor Igbonefo


5. 5 Pemain Absen

Starting XI Persib Bandung melawan Persipura.

Persib bandung sendiri tak akan diperkuat oleh lima pemain pada saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Kelima pemain itu antara lain, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi (Timnas U-23), Indra Mustafa (Timnas U-19), dan Ezechiel N’Douassel, Supardi (akumulasi kartu kuning).

"Sekarang kita tanpa lima pemain untuk hadapi Bhayangkara, karena Victor, Febri dan Indra ke Timnas, Supardi dan Ezechiel sudah dapat tiga kartu kuning," ucap Gomez ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (28/05/18). 

Persib BandungVictor IgbonefoTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini