x

Panggil Wajah Baru, Berikut Perkiraan Starting Line Up Timnas Indonesia U-23

Kamis, 31 Mei 2018 07:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Beto Goncalves (tengah) mencoba melewati hadangan Victor Igbonefo (kiri).

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akhirnya resmi memanggil 22 nama pemain. Mereka disiapkan untuk menjalani pertandingan uji coba menghadapi Timnas Thailand, 30 Mei dan 3 Juni mendatang.

Pertandingan ini pun sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 untuk mempersiapkan diri jelang tampil di ajang Asian Games. Kini, Timnas Thailand menjadi rangkaian persiapan Timnas Indonesia.

Luis Milla sendiri memang masih mencari racikan yang pas untuk bersaing di ajang olahraga terbesar di Asia nanti. Hal itu terbukti ketika pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut beberapa kali mencoret dan memanggil pemain baru.

Baca Juga

1. Tambah Amunisi Baru

Zulfiandi dan Victor Igbonefo mengamankan bola dari rebutan Beto Goncalves.

Setelah sempat memanggil Lerby Eliandry beberapa waktu lalu, kini Luis Milla juga memasukkan empat wajah baru. Pemain yang dimaksud adalah, Victor Igbonefo, Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, dan pemain naturalisasi, Beto Goncalves.

"Pada pemanggilan ini saya memasukkan beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry," ujar Milla.


2. Pemain yang Dicoret

Spasojevic saat latihan bersama Timnas U-23

Hadirnya wajah baru di kubu Timnas Indonesia U-23 pun tentunya mengorbankan pemain lama yang sudah lebih dulu tergabung dalam skuat. Beberapa talenta muda maupun senior pun mendapatkan imbasnya.

Luis Milla bahkan mencoret Ilija Spasojevic dari skuatnya pada laga kontra Thailand nanti. Sementara itu, Luis Milla juga tidak menyertakan pemain yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Beberapa pemain yang tak diikutsertakan pada laga uji coba ini tentunya bukan hanya karena tidak masuk dalam skema Luis Milla. Namun ada juga pemain yang terpaksa keluar dari skuat karena mengalami cedera serius, yakni Andritany Ardhiyasa.


3. Perkiraan Starting Line Up

Formasi Timnas Indonesia U-23

Munculnya wajah baru di kubu Tim Garuda Muda tentu membuat Luis Milla sedikit mengubah skema dari sisi pemain. INDOSPORT memprediksi bahwa Awan Setho akan menggantikan peran Andritany di bawah mistar gawang.

Milla diramalkan tidak akan mengubah banyak barisan pertahanan. Dirinya hanya akan memasukkan nama Igbonefo untuk bisa menularkan pengalamannya kepada Hansamu Yama cs.

Sedangkan di lini tengah Luis Milla nampaknya hanya akan memanfaatkan satu baru untuk menjaga keseimbangan di lini sayapnya. Pemain tersebut adalah bintang baru Persija Jakarta musim ini, Riko Simanjuntak.

Dengan begitu, Luis Milla akan mengandalkan kecepatan di sisi sayap melalui Riko dan Febri Haryadi. Keduanya nantinya bakal memanjakan Beto melalui umpan-umpan silangnya. Beto pun diharapkan bisa lebih produktif dibandingkan dengan Spaso.

Victor IgbonefoIndonesia U-23Ilija SpasojevicBeto GoncalvesLuis MillaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakTimnas Thailand

Berita Terkini