x

Mesir Umumkan Mohamed Salah Akan Absen di Awal Piala Dunia

Kamis, 31 Mei 2018 15:33 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Ronaldo memberi dukungan ke Salah

Cedera yang dialami Mohamed Salah di pertandingan puncak Liga Champions Eropa melawan Real Madrid begitu menarik perhatian. 

Mampu menjadi sensasi bersama Liverpool musim ini, penyerang asal Mesir tersebut harus mengakhiri musim dengan begitu pahit: meninggalkan lapangan di menit ke-31, dengan potensi absen di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Bagaimanapun, Asosiasi Sepakbola Mesir akhirnya mengumumkan peluang Salah untuk membela Negeri Piramida tersebut di Rusia.


1. Figur-figur Penting Temui Salah

Sergio Ramos memeluk Mohamed Salah sembari senyum.

Presiden Badan Sepakbola Mesir, EFA, Hani Abu Reda, pelatih Timnas, Hector Cuper dan dokter Mohamed Abou El-Ela telah menemui Salah, pada Rabu (30/05/18) di Velencia, di mana Salah menjalani perawatan dan rehabilitasinya.

Melalui aku resmi Facebook badan sepakbola Messir, delegasi dari tim nasional akan diberikan keterangan singkat terkait program pemulihan untuk sang pemain, yang mampu berjalan dengan baik dan menargetkan untuk kembali bersama skaut di Piala Dunia.


2. Peluang Tampil di Fase Grup Piala Dunia 2018

Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Abou El-Ela sendiri menyebutkan bahwa durasi absen Salah tidak akan lebih dari tiga pekan.

Mesir akan menjalani laga perdananya pada 15 Juni mendatang, menghadapi salah satu tim unggulan, Uruguay.
Empat hari berselang, Mesir akan bentrok dengan tuan rumah, Rusia.

Seandainya Salah tidak cukup bugar untuk kedua laga tersebut, mantan pemain Basel ini masih dapat tampil di laga terakhir penyisihan grup melawan Arab Saudi pada 25 Juni.


3. Sempat Jalani Operasi di Spanyol

Mohamed Salah dan Sergio Ramos

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Salah menjalani operasi pada bahunya di Spanyol.

"Mohamed Salah memulai program perawatannya pada Minggu, ketika ia mengkonfirmasi melalui pembicaraan di telepon dengan staf teknis dan administratif tim bahwa ia berada dalam semangat yang tinggi untuk segera kembali bersama tim," tertulis dalam pernyataan Badan Sepakbola Mesir.

LiverpoolPiala DuniaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini