x

3 Pemain Bintang yang Jadi Korban Strategi Zidane

Jumat, 1 Juni 2018 03:43 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Alvaro Morata

Zinedine Zidane secara mengejutkan mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Padahal, Zidane baru saja mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-13 atau yang ketiga secara beruntun. 

Lewat sebuah konferensi pers, Zidane mengumumkan pengunduran dirinya. "Saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan," kata Zidane.

Selama 2,5 tahun melatih Real Madrid, Zidane sempat menerapkan bongkar pasang strategi. Dan dari strategi yang ia terapkan, ternyata memakan korban. 

INDOSPORT telah merangkum 3 pemain bintang yang tersisih dari Real Madrid karena Zidane. 

Baca Juga

1. 1. Danilo

Eks Real Madrid, Danilo.

Pemain bernama lengkap Danilo Luiz da Silva ini didatangkan ke Santiago Bernabeu dari FC Porto pada awal musim 2015/16. Sempat menjadi andalan Rafael Benitez, Danilo pada akhirnya harus terdepak. 

Di musim kedua bersama Real Madrid, Danilo lebih banyak duduk di bangku cadangan. Zidane lebih memilih memainkan Daniel Carvajal. Hingga akhirnya Danilo dilepas ke Manchester City pada bulan Juli 2017 lalu. 


2. 2. Jamez Rodriguez

James Rodriguez (kanan) saat masih berseragam Real Madrid bersama dengan Daniela Ospina.

Tampil apik di Piala Dunia 2014 membuat Real Madrid kepincut dengan James Rodriguez. Dan di musim pertamanya James tampil sebanyak 46 kali dan mencetak 17 gol, serta 18 assist. 

Namun di musim 2016/17, James hanya mencatatkan 33 penampilan, 11 gol, dan 12 assist. Menit bermain James pun semakin berkurang. 

Zidane lebih banyak memasang Lucas Vazquez yang mencatatkan 50 kali penampilan. Dan akhirnya James dipinjamkan ke Bayern Munchen pada awal musim 2017/18. 


3. 3. Alvaro Morata

Zidane dan Alvaro Morata.

Penampilan apik Morata bersama Juventus membuat Real Madrid kembali memulangkannya. Morata pun mampu menunjukkan ketajamannya. Dari 43 penampilan, Morata mencetak 20 gol dan 6 assist.

Namun penampilannya itu tak cukup untuk membuat Zidane terpesona. Morata akhirnya dilego ke Chelsea di awal musim 2017/18. 

Real MadridZinedine ZidaneJames RodriguezAlvaro MorataDaniloLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini