x

Kalah Tipis dari Thailand, Ini Penjelasan Luis Milla

Jumat, 1 Juni 2018 04:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan.

Timnas Indonesia U-23 harus mengaku kalah dari Thailand U-23 dengan skor 1-2, Kamis (31/05/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Meski unggul terlebih dahulu melalu gol Septian David Maulana di babak kedua, skuat Garuda kemudian kehilangan konsentrasi dan dibobol dua kali lewat aksi Sansern Limwatthana dan Tanasith Siripala.

Terkait hasil itu, pelatih Timnas U-23, Luis Milla lantas memberikan penjelasan. Menurutnya para pemain sudah bermain sesuai apa yang diinginkannya. Hanya saja, mereka tidak bisa mencetak lebih banyak gol dari banyaknya peluang yang tercipta, dan hal itu bakal jadi evaluasi lebih lanjut menuju pertandingan kedua pada 3 Juni nanti.

Baca Juga

1. Banyak Peluang

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

"Dari pertandingan tadi saya simpulkan, komunikasi sudah berjalan baik dimana kita banyak ciptakan peluang tapi masih ada hal yang perlu dikoreksi. Kita bisa cetak gol tapi Thailand bermain sangat baik," tuturnya.

"Harusnya saat seri tadi kita tidak membiarkan lawan counter attack. Harusnya jangan kasih peluang untuk musuh. Kami akan kembali melakukan pendekatan dari pertandingan ini dan harus dikoreksi lagi," imbuhnya.


2. Penampilan Tiga Debutan

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Lebih lanjut, Luis Milla juga cukup senang dengan penampilan para pemain debutan seperti Beto Goncalves, Victor Igbonefo dan Riko Simanjuntak yang sudah diturunkan. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika para pemain senior tersebut sudah bisa beradaptasi dan mengikuti ritme permainan Timnas U-23.

"Saya juga bicara soal pemain baru kita, ada Victor, Beto, dan Rico. Mereka bisa adaptasi dengan baik dan menyatu bersama tim ini," ujarnya singkat.


3. Pertandingan Selanjutnya

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Setelah kalah di laga perdana, Timnas Indonesia U-23 masih punya kesempatan untuk membalas di pertandingan kedua. Skuat Garuda Muda akan kembali menjamu Thailand pada 3 Juni mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Pada laga akhir pekan nanti, pelatih Luis Milla juga berkesempatan memainkan beberapa pemain terbaik yang absen di laga pertama seperti Hansamu Yama, Gavin Kwan hingga Rezaldi Hehanusa.

Indonesia U-23ThailandThailand U-23Luis MillaBola Internasional

Berita Terkini