x

Menang atas Indonesia, Thailand Akui Belum Puas

Jumat, 1 Juni 2018 01:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Timnas Thailand U-22 berhasil menang di laga uji coba perdana dengan Timnas Indonesia. Pasukan Gajah Putih melumat Skuat Garuda Muda dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Thailand sejatinya tertinggal terlebih dahulu oleh Indonesia. Dimana Septian David Maulana mengoyak jala mereka. 

Namun tertinggal satu gol tak membuat Thailand patah arang. Mereka justru mampu membalas dengan dua gol. Tak pelak skor akhir pin berhasil mereka kunci dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga

1. Strategi Baru Thailand

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Menanggapi hasil ini, asisten pelatih Timnas Thailand, Naruephon Kaenson mengaku pertandingan berjalan menarik. Dimana dia banyak mencoba menerapkan strategi baru.

"Kedua tim sama-sama mengetes pertandingan dan banyak menggunakan mix strategi. Banyak mengganti pemainnya sepanjang pertandingan," ucap Naruephon Kaenson selepas laga.


2. Banyak Kesalahan

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Namun meski berhasil meraih kemenangan, Naruephon menilai anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan. Dia pun berjanji akan segera memperbaiki di pertemuan kedua nanti.

"Kedua tim punya peluang. Tim kami punya banyak kesalahan di pertandingan tadi. Tapi kami akan memperbaikinya di pertandingan selanjutnya di Stadion Pakansari," beber dia.


3. Tak Sabar Tatap Laga Kedua

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Hal senada juga diutarakan oleh kapten tim Thailand, Suriya Singmui. Baginya dia sudah tak sabar kembali menghadapi Indonesia nanti.

"Pertandingan yang bagus. Ini pertandingan yang menyenangkan. Pemain menunggu pertandingan kedua di mana permainan akan memperbaiki permaianan," tambah Singmui.

Laga uji coba antara Timnas Thailand dan Indonesia memang akan berlangsung dua kali. Dan pertemuan keduanya akan berlangsung pada Minggu (03/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Indonesia U-23ThailandThailand U-23Bola Internasional

Berita Terkini