x

Laga Lawan Persebaya Batal, Bos Persija: Nyawa Lebih Berharga!

Minggu, 3 Juni 2018 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, angkat bicara terkait batalnya laga Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya. Baginya ada hal yang lebih penting dari sekedarnya pertandingan.

Baca Juga

Laga Persija Jakarta menjamu Persebaya memang terpaksa dibatalkan. Pertandingan yang merupakan pekan ke-12 Liga 1 2018 ini tidak mendapat izin dari pihak kepolisian karena faktor keamanan tidak kondusif.


1. Pertandingan Batal karena Bentrok Suporter

Oknum suporter bentrok jelang laga Persija vs Persebaya.

Pertandingan ini sejatinya dilaksanakan pada pukul 20:30 malam ini di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sayang pihak kepolisian mengumumkan laga ini batal.

Pembatalan dilakukan karena sebelumnya terjadi bentrok antara oknum suporter di dekat Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, siang.

Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade pasca pembatalan mengatakan pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Liga Indonedia Baru (LIB) untuk reschedule pertandingan. 

"Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan," imbuh Gede.


2. Kecewa Laga Persija vs Persebaya Dibatalkan

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Ia menambahkan, mengenai tempat pertandingan tunda Persija vs Persebaya nantianya akan ada beberapa opsi. 

"Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan," tambahnya.

Gede memang cukup menyayangkan akan batalnya laga ini. Sebab bagi dia seharusnya laga antara Persija melawan Persebaya dapat menjadi hiburan yang menarik.

"Sepakbola itu hiburan. Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul. Padahal kita niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan," beber pria yang juga pengusaha itu.

"Tapi sekali lagi, situasi di lapangan yang membuat pertandingan akhirnya batal digelar," jelasnya.


3. Tiket Persija vs Persebaya Akan di Refund

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Terkait tiket resmi sebanyak 1.000 lembar yang sudah didistribusikan di Surabaya, Gede menyebut pihaknya akan segera mengembalikannya utuh. 

"Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran," tutupnya.

Persebaya SurabayaPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini