x

Presiden Fans Real Madrid Indonesia: Guti Calon Pengganti Zidane yang Tepat

Minggu, 3 Juni 2018 18:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Guti, mantan pemain Real Madrid tahun 1994-2010

Zinedine Zidane telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid usai 2,5 tahun melatih tim senior pada Kamis (31/05/18) kemarin.

Mantan kapten Timnas Prancis tersebut mundur dari jabatannya hanya lima hari setelah dirinya membawa raksasa Spanyol memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Baca Juga

1. Keputusan Tepat

Chandra Kubuz (paling kanan) dan Imam Nahrawi

Chandra menilai keputusan yang diambil pelatih berusia 45 tahun itu adalah tepat. Karena Zidane sendiri sudah menorehkan beberapa prestasi gemilang di Los Blancos, sehingga 

"Keputusan Zidane resign saya rasa tepat karena kalau melihat penampilan Real Madrid musim ini jauh dari kata bagus terbukti di La Liga tidak bisa bersaing dan di Copa Del Rey kalah sama team yg kelas nya jauh di bawah Real Madrid," kata Chandra Kubuz, Presiden Pena Real Madrid Indonesia saat dihubungi INDOSPORT.

"Karakter Zidane memang kuat dan tidak bisa dipengaruhi siapapun terkait kebijakan dia melatih, terbukti terkait komposisi striker tetap percaya kepada Benzema dan kepercayaan itu berbuah Manis di semifinal dan final," tambahnya.


2. Pengganti Zidane

Guti, ketika berseragam Real Madrid

Chandra juga menyebut jika Guti, menjadi nama yang cocok untuk menggantikan pelatih berkepala plontos itu.

Jose Maria Gutierrez atau yang akrab disapa Guti adalah mantan pemain Real Madrid yang pernah bermain dari tahun 1994-2010 di Santiago Bernabeu. Dikursi kepelatihan, ia pernah melatih Spanyol U-18, U-21 dan tim Senior hingga tahun 2005.

"Saya maunya Guti, Guti calon pengganti Zidane yang tepat," tambahnya.

"Secara budaya Guti hampir sama dengan Zidane. Pernah bermain di Real Madrid, legenda dan sudah cukup matang karena sebelum nya menangani Real Madrid Castilla, beberapa kali meraih hasil yang memuaskan dan juara," ucap Chandra.


3. Tawaran Latih Chelsea

Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid.

Beredar laporan dari The Sun mengatakan jika juara Liga Primer Inggris enam kali itu telah memberikan tawaran kepada Zinedine Zidane yang belum lama ini mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid.

Zidane tentu masih punya banyak waktu untuk memberikan jawaban kepada Chelsea yang kabarnya sudah mencoret nama Sarri ke dalam bidikan dan beralih kepada Zidane, di mana pastinya ujian lebih berat akan ia terima jika menerima tawaran dari The Blues.

Pasalnya, tidak hanya tantangan yang ada dalam tim London Barat itu saja, tetapi juga sulitnya kompetisi Liga Primer Inggris.
 

Real MadridZinedine ZidanePena Real Madrid de Indonesia (PRMI)Liga Spanyol

Berita Terkini