x

Termasuk Lawan Persib, Simic Tidak Perkuat Persija Lawan 4 Tim Raksasa Ini

Minggu, 3 Juni 2018 14:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persija Jakarta.

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/05/18) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ternyata masih menyisahkan cerita lain.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman bagi striker Persija, Marko Simic. Penyerang Kroasia itu dijatuhi hukuman selama empat pertandingan dan denda sebesar Rp 20 juta.

Simic dihukum empat pertandingan lantaran di laga kontra Persipura ia diangggap menyikut penyerang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

Baca Juga

Hal ini menjadi pukulan berat untuk pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, karena tak bisa memainkan penyerang berkebangsaan Kroasia itu di empat laga ke depan. Termasuk lawan Persib, berikut empat pertandingan melawan tim raksasa Liga 1 yang tak akan diperkuat Marko Simic.
 


1. Persija vs Persebaya Surabaya

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Derby klasik yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akan berlangsung malam ini (03/06/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Ini adalah pertandingan pertama Persija tanpa Simic akibat hukumannya itu.


2. PS TIRA vs Persija

Marko Simic berduel udara dengan pemain Home United/.

Selanjutnya Simic juga tidak akan memperkuat Macan Kemayoran kala menjamu PS TIRA pada Jumat (08/06/18) mendatang. Meski tak ada Simic, Persija diprediksi tetap akan memenangkan laga ini karena PS TIRA sendiri tengah mengalami inkonsisten di setiap laganya. Namun tetap saja, keputusan tetap terjadi di lapangan nantinya.


3. Persija vs Persib

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Laga yang seharusnya berjalan pada bulan Maret lalu ini harus diundur hinggal 30 Juni 2018 mendatang. Pertandingan tersebut juga akan berlangsung di Stadion Peguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di laga ini Simic juga masih harus absen. Padahal, para fans dan Simic sendiri pun sangat menunggu penampilannya kala bertemu dengan Maung Bandung.

Banyak juga yang berspekulasi jika hukuman Simic sengaja dibuat di empat pertandingan ke depan Persija supaya ia tak bisa ikut dalam skuat. Namun kabar tersebut hanya rumor semata, benar atau tidaknya Komdis PSSI pasti sudah memberikan keputusan terbaiknya.


4. Persija vs PSM Makassar

Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Tim raksasa lainnya yang harus dihadapi PErsija tanpa Simic adalah PSM Makassar. Pertandingan ini adalah lagaterakhir yang tak boleh diikuti oleh pemain asal Kroasia itu.

Laga yang akan berlangsung pada Jumat (06/07/18) itu belum dipastikan berlangsung di mana, sementara Persija sendiri yang akan menjadi tuan rumahnya.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini