x

4 Pemain Kunci Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Senin, 4 Juni 2018 15:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Timnas Football Brasil PD 2018

Bukan rahasia umum lagi jika Timnas Brasil selalu difavoritkan untuk menjadi juara Piala Dunia di setiap episodenya.

Pasalnya, Negara yang akrab disapa Tim Samba ini selalu melahirkan sejumlah pemain berbakat di seluruh posisi, mau itu kiper, bek, gelandang, maupun striker.

Untuk Piala Dunia 2018 ini, Brasil pun kembali diunggulkan, bahkan bukan tidak mungkin semakin banyak yang mendukung mereka.

INDOSPORT melihat ada sekitar 5 pemain yang bisa menjadi kunci kesuksesan Brasil di ajang empat tahunan itu. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Thiago Silva

Thiago Silva, bek tengah Timnas Brasil.

Mungkin namanya sudah tidak terlalu sering terdengar seperti saat ia masih membela AC Milan dan awal-awal di klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG).

Dimulai dari dirinya yang kerap cedera dan juga termakan usia, membuat nama Thiago Silva memang seakan telah redup.

Kendati demikian, bukan berarti performanya di atas lapangan dapat dianggap enteng. Pemain bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva masih garang dalam menjaga lini pertahanan tim yang ia bela.

Tak heran dirinya masih dipercaya oleh pelatih Timnas Brasil, Tite untuk berjibaku di Piala Dunia 2018.

Tidak hanya itu, Silva juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi hingga membuatnya diharapkan dapat mengarahkan para juniornya di lapangan nanti.


2. Marcelo

Marcelo, bek kiri Timnas Brasil.

Sosok lain yang mempunyai jiwa kepemimpinan tinggi serta sarat pengalaman adalah bek kiri Real Madrid, Marcelo.

Pemain berambut kribo ini tidak hanya piawai dalam menjaga lini pertahanan tim yang ia bela, tetapi juga mampu membantu atau membangun serangan.

Marcelo memiliki gaya bermain yang terbilang agresif dalam menjaga serangan lawan, ia juga mempunyai umpan yang akurat serta dapat melepaskan tembakan yang bisa mengancam gawang lawan.


3. Casemiro

Casemiro, gelandang bertahan Timnas Brasil dan Real Madrid.

Masih dari Real Madrid, rekan setim Marcelo, yakni Casemiro nantinya akan bertugas sebagai gelandang jangkar alias gelandang bertahan.

Artinya, Casemiro bertugas untuk memberikan keseimbangan permainan Timnas Brasil, mau itu bertahan ataupun menyerang.

Gaya bermainnya yang sangat agresif dan dapat mematahkan pola serangan lawan ini tentu sangat diharapkan dapat dikeluarkan dalam pertandingan nanti.

Selain itu, Casemiro juga terkadang mampu melepaskan tembakan yang tak dapat diduga oleh para lawannya.

Sehingga hal ini pastinya perlu diwaspadai oleh Negara-negara yang akan bertanding melawan Brasil sejak babak Grup E yang dihuni oleh Kosta Rika, Swiss, dan Serbia.


4. Neymar

Bintang Brasil, Neymar, kala berlaga lawan Kroasia jelang Piala Dunia 2018.

Meski mendapatkan cedera serius sejak April 2018 kemarin, pemain termahal di dunia ini sudah mulai pulih dan juga mulai ikut berlatih bersama Timnas Brasil.

Apalagi, Neymar juga sudah bermain dan mencetak gol pertama saat Brasil mengalahkan Kroasia dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan.

Artinya, penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) sangat besar kemungkinan diturunkan di Piala Dunia 2018 nanti.

Tentunya mantan penggawa Barcelona ini ditugaskan untuk menjadi mesin gol bagi Brasil. Permainannya yang lincah, mempunyai kecepatan, serta jago menggocek lawan jelas membuat Neymar akan menjadi pemain yang diwaspadai oleh siapapun lawannya.

NeymarMarceloThiago SilvaBrasilPiala Dunia 2018CasemiroBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini