x

Brasil 2-0 Kroasia: Sepakan Tanpa Ampun Neymar Bawa Brasil Menang

Senin, 4 Juni 2018 00:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Neymar (kiri), Firminho (kanan) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol

Brasil berhasil tampil memukau setelah menumbangkan Kroasia pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (03/06/18).

Meski bermain imbang 0-0 di babak pertama, namun Brasil mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Baca Juga

1. Babak I

Perebutan bola di lini tengah antara Coutinho (kiri) Marcelo (tengah), Modric (kanan)

Timnas Brasil langsung mengambil inisiatif untuk mendominasi pertandingan melalui penguasaan bola di lini tengah. Hal itu dilakukan demi mempersulit Kroasia dalam mengembangkan permainannya pada laga uji coba ini.

Kendati demikian, Kroasia bukan tanpa serangan di babak pertama. Mereka juga beberapa kali kerap mengancam gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker. Namun sejumlah usaha itu tidak mampu menemui sasaran.

Meski mendominasi pertandingan, Brasil juga tidak mampu memaksimalkannya dengan baik. Hingga babak pertama selesai, Gabriel Jesus dan kawan-kawan pun gagal membuka keran gol untuk Brasil.

Alhasil, Brasil dan Kroasia harus menyudahi babak pertama dengan hasil imbang 0-0. Situasi ini pun membuat kedua tim tersebut harus mengubah skema permainan di interval kedua nanti.


2. Babak II

Neymar saat membawa bola

Brasil pun mencoba untuk meningkatkan tensi permainan di babak kedua dengan sedikit lebih agresif. Mereka pun langsung mendapatkan peluang lewat aksi Marcelo. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-69, Brasil mampu memecah kebuntuan lewat tendangan keras Neymar di depan mulut gawang Kroasia. Setelah berhasil mengelabui tiga pemain Kroasia, Neymar tanpa ampun melepaskan tendangan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Keunggulan ini pun membuat Brasil bermain di atas angin dan membuat mental para pemain Kroasia sedikit bermasalah. Pasalnya, Kroasia jarang sekali mendapatkan peluang berarti sepanjang babak kedua.

Brasil pun akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Roberto Firmino berhasil memanfaatkan umpan Casemiro. Pemain Liverpool tersebut dengan cerdik melambungkan bola tepat di atas kepala kiper Danijel Subasic.

Kemenangan 2-0 Brasil atas Kroasia ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 


3. Susunan Pemain

Skuat Brasil

Brasil 

Kroasia

KroasiaNeymarBrasilPiala DuniaBola Internasional

Berita Terkini