x

Imbang Lawan Swiss, Lopetegui Bela De Gea dan Costa

Senin, 4 Juni 2018 17:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Julen Lopetegui, pelatih Timnas Spanyol.

Julen Lopetegui membela Diego Costa dan David De Gea meskipun penampilan keduanya dikritik habis-habisan dalam laga persahabatan melawan Swiss hari ini, Senin (04/06/18). Costa dinilai terlalu pasif sementara keputusan De Gea membuat La Furia Roja harus mendapatkan hasil akhir imbang 1-1.

Baca Juga

1. Bela Pemain

David De Gea, kiper utama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Meskipun dua pemainnya dikritik namun Lopetegui justru membela anak asuhannya itu.

“Costa tidak bermain statis dan untuk David, saya tetap yakin ia akan membawa timnas terus melaju memenangkan banyak pertandingan. Tidak diragukan lagi,” ujarnya seperti dikutip dari Football Espana.


2. Puji Iniesta

Andres Iniesta saat menguasai bola dalam laga Timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018.

Menurut Lopetegui, permainan Andres Iniesta memang layak mendapat apresiasi seperti tepuk tangan yang diberikan penonton.

“Itu adalah sesuatu yang dia pantas dapatkan. Kami membawanya kemari karena kami ingin ia tampil. Ia bermain sangat bagus,” tegasnya.


3. Sudah Bermain Baik

Diego Costa saat membawa bola.

Meskipun tak berhasil mencetak banyak gol, namun Lopetegui mengatakan timnya berhasil mempertahankan intensitas, ritme, dan konsistensi permainan.

“Saya suka bagaimana kami dapat menciptakan banyak peluang. Tim mempertahankan level yang sangat tinggi untuk tetap memberi tekanan pada lawan,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Ketika kami tidak menang, selalu ada hal-hal yang diritik dan harus diperbaiki. Namun kami berada di tahap awal persiapan kami. Kami harus terus bekerja dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia.”

SpanyolDiego CostaDavid de GeaJulen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini