x

Pogba Terancam Didepak dari Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Senin, 4 Juni 2018 10:18 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Paul Pogba dalam laga Prancis vs Italia jelang Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps didesak untuk mempertimbangkan eksistensi Paul Pogba di skuat Les Bleus, mengingat konsistensi Paul Pogba kian dipertanyakan.

Dalam situasi yang tak berpihak pada Pogba, kini pria berusia 25 tahun itu harus terdesak oleh fans yang menuntut Deschamps agar tidak menempatkannya di skuat utama Timnas Prancis. 

Baca Juga

1. Gemilangnya Skor, Tak Seperti Pogba

Paul Pogba berebut bola dengan gelandang Italia, Jorginho.

Prancis sukses dalam kemenangan 3-1 melawan Italia, dalam pertandingan persahabatan akhir pekan lalu, Sabtu (02/06/18). Namun Pogba gagal memberikan kontribusi pada timnya. Saat itu, Pogba bermain di lini tengah dengan dua pemain lainnya. 

Pada posisi itu ia seharusnya bersinergi dengan N'Golo Kante dan Corentin Tolisso. Secara teori, susunan ketiga pemain itu merupakan tiga lini yang ideal. Namun, umpan-umpannya kacau dan satu tendangan jarak jauh nyaris menjebol pertahanan Salvatore Sirigu. Ketika dia digantikan oleh Steven N'Zonzi pada menit ke-87, Pogba dicemooh oleh fansnya.


2. Ini Waktunya Pogba

Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Di tengah situasi itu, Deschamps bersikeras memposisikan Pogba di lini tengah. Karena pada posisi itulah Pogba dapat berimprovisasi di segala sisi. 

Bukan tak beralasan Pogba diutus sejak awal pertandingan. Mantan manajer Juventus itu tak mau menelan kekalahan lagi, seperti yang terjadi pada bulan Maret ketika Prancis melawan Kolombia.

Sementara itu Mourinho sempat mengistirahatkan Pogba di beberapa pertandingan Manchester United di musim semi. Sehingga Deschamps menganggap ini adalah waktu yang tepat baginya untuk menempatkan Paul Pogba di Timnas Prancis.


3. Opini Publik Kian Memanas

Paul Pogba, gelandang serang Timnas Prancis.

Sementara itu sebuah majalah di Prancis, France Football mengeluarkan jajak pendapat kepada 7.000 ribu pendukung Timnas Prancis. Mereka diberi pertanyaan 'apakah Pogba pantas memulai pertandingan?'

Namun hasilnya mengejutkan. Sebanyak 73 persen mengatakan dia tidak seharusnya muncul sebagai kesebelasan utama.

Sementara itu koran L’Equipe menilai kiprah Pogba di angka 4 (dari skala 10) sebagai nilai terendah. Dan Le Parisien memberinya nilai 3,5 dari skala yang sama.

PrancisPaul PogbaDidier DeschampsBola Internasional

Berita Terkini