x

Sarri Kini Difavoritkan Jadi Pelatih Baru Real Madrid

Senin, 4 Juni 2018 23:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Tak lagi menjadi pelatih Napoli, Maurizio Sarri kini menjadi favorit untuk mengisi posisi kursi pelatih Real Madrid pasca ditinggal Zinedine Zidane. Hal ini kian menguat pasca Sarri didepak dari kursi pelatih Napoli dan menolak tawaran dari Chelsea.

Baca Juga

1. Dicoret dari Daftar Kanditat

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino difavoritkan jadi pelatih Real Madrid.

Dilansir dari Football Italia, Pochettino sebenarnya berada di urutan teratas dari daftar prioritas Madrid. Namun ia belum lama ini telah menandatangani kontrak baru dengan Tottenham Hotspur hingga tahun 2022 dan enggan melepaskannya.

Karena itu, meskipun mengagumi hasil pekerjaan pelatih asal Argentina tersebut, namun manajemen Real Madrid rela untuk mencoret nama Pochettino.


2. Peluang Besar

Maurizio Sarri saat merokok di pinggir lapangan.

Nama Sarri mencuat setelah eorang perantara yang bekerja dengan Real Madrid mengatakan bahwa pelatih asal Italia itu memiliki "70 persen peluang" untuk menjadi pelatih baru.

Sarri memang masih terikat kontrak, tetapi Presiden Aurelio De Laurentiis terbuka untuk negosiasi. Klusul pelepasan Sarri sebelumnya bernilai 8 juta euro atau setara dengan Rp130 miliar. Namun jumlah tersebut telah kadaluarsa 31 Mei lalu dan bisa semakin meningkat.


3. Tak Sepakat dengan Chelsea

Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Sebelumnya Sarri adalah kandidat terkuat bagi Chelsea untuk menggantikan posisi Antionio Conte. Namun The Blues menolak membayar klausul pelepasan dan pembicaraan tampaknya telah gagal. Bahkan kini klub asal London Utara ini dikabarkan telah membuka kembali pembicaraan dengan Luis Enrique, mantan pelatih Barcelona.

Bursa TransferReal MadridChelseaNapoliMaurizio SarriBola Internasional

Berita Terkini