x

Stefano Teco Bocorkan Kondisi Teranyar Andritany, Sudah Siap Bermain?

Senin, 4 Juni 2018 13:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dilaporkan sudah mengikuti latihan bersama tim utama. Meski belum pulih 100 persen, Bagol, sapaan akrab Andritany sudah diizinkan bergabung dan diberi menu latihan ringan dengan didampingi dokter tim, Donny Kurniawan dan Fisioterapi, Izar M. Lubis.

Andritany juga diberikan topeng atau pelindung wajah dan belum boleh latihan menggunakan bola, tetapi sudah boleh menjajal aerobik, gym, hingga bersepeda.

Baca Juga

1. Tahap Pemulihan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, membeberkan kondisi terakhir Andritany Ardhiyasa.

Untuk itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco lantas memberikan kabar terbaru mengenai penjaga gawang dengan nomor punggung 26 itu. Teco menjelaskan jika tahap recovery atau pemulihan cedera Andritany berjalan bagus dan lancar, hanya saja memang butuh waktu yang tepat untuk memastikan Bagol bisa dimainkan atau tidak.

"Andritany masih proses recovery, dia masih butuh waktu untuk sembuh total. Saat ini dia juga harus ada kontrol dari tim, tapi dia sudah latihan dengan tim dan sangat bagus. Namun, sekali lagi butuh waktu (untuk benar-benar pulih)," tutur Teco.


2. Benturan dengan Pemain Uzbekistan

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Sebagai informasi, Andritany mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia pada ajang Anniversary Cup April lalu. Ketika itu, ia berbenturan dengan pemain Uzbekistan yang menyebabkan patah tulang pipi dan ada pergeseran pada tulang penyangga mata. 


3. Absen Lama

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa selepas dioperasi.

Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit MMC Jakarta, Sabtu (05/05/18) lalu, Andritany diperkirakan absen cukup lama. Ia bahkan diragukan bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 andai dipercaya Luis Milla mengisi slot pemain senior.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini