x

Iniesta: Piala Dunia 2018 Belum Tentu yang Terakhir

Rabu, 6 Juni 2018 12:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Andres Iniesta, playmaker Timnas Spanyol.

Mantan playmaker Barcelona, Andres Iniesta akan bermain untuk Spanyol dalam Piala Dunia 2018 Rusia nanti dan masih berpeluang untuk membela negaranya kembali di kompetisi lain. Namun ia mengaku hal tersebut akan sulit diwujudkan mengingat ia telah bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe.

Baca Juga

1. Terus Bermain di Timnas

Andres Iniesta resmi perkuat Vissel Kobe.

Dilansir dari Daily Mail, meski meninggalkan sepakbola Eropa, Iniesta menegaskan ada kemungkinan baginya tidak akan pensiun dari tugasnya di timnas.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk tetap bermain bersama timnas,  tetapi saya tahu itu sulit apalagi setelah saya meninggalkan Barcelona,"  ujar Iniesta.


2. Akan Putuskan Usai Piala Dunia

Iniesta saat menguasai bola.

Iniesta yang pernah bermain untuk Barcelona selama 22 tahun itu menegaskan ia baru akan memutuskan masa depannya bersama timnas setelah rangkaian acara di Rusia berakhir.

“Sulit bagi saya untuk terus di sini Spanyol, setelah Piala Dunia berakhir, kita akan melihat segalanya,” tambah Iniesta.

Pemain berusia 34 tahun ini memiliki kenangan indah di Piala Dunia setelah mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu di Spanyol pada final tahun 2010 melawan Belanda di Afrika Selatan.


3. Hadapi dengan Santai

Andres Iniesta sebelum mencetak gol ke gawang Belanda, 2010 silam.

Meskipun  Piala Dunia kali ini bukan yang pertama bagi Iniesta, namun ia menegaskan akan memainkannya seolah itu yang pertama dan akan menikmati setiap detik di Rusia.

"Saya mencoba untuk memikirkan ini adalah Piala Dunia yang terakhir bagi saya. Tetapi saya harus menghadapinya seolah-olah itu yang pertama ," jelas Iniesta.

“Saya tidak menghindar dari perpisahan, saya hanya mencoba menikmati setiap saat. Setelah sekian lama, sangat menarik untuk menjalani momen-momen ini. '

Iniesta baru saja diberi Grand Cross dari Royal Order of Sports Merit, penghargaan tertinggi dalam olahraga Spanyol, oleh perdana menteri Pedro Sanchez. Spanyol sendiri masuk dalam Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran.

Ini Jadwal Piala Dunia 2018

SpanyolAndres IniestaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini