x

Jelang Piala Dunia 2018, Kane Sebut Inggris Harus Lupakan Masa Lalu

Rabu, 6 Juni 2018 20:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menekankan bahwa timnya tidak perlu khawatir tentang kegagalan sebelumnya di Piala Dunia. Karena itu, seluruh tim harus menikmati kesempatan sebaik mungkin dalam Piala Dunia 2018 ini.

Baca Juga

1. Sering Gagal

Skuat Timnas Inggris saat sedang latihan.

Dilansir dari Sports Mole, The Three Lions sejauh ini baru memenangkan satu Piala Dunia pada tahun 1966. Namun sejak itu, mereka belum berhasil melewati semifinal. Sementara itu, di Euro pun mereka gagal mempersembahkan gelar juara.

10 tahun terakhir menjadi masa yang cukup sulit bagi Inggris di turnamen-turnamen besar dunia. Meskipun skuat mereka banyak dihiasi pemain bintang yang berjaya bersama klub-klub besar Eropa.


2. Harus Percaya Diri

Harry Kane, penyerang Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Kane mengatakan timnya harus tampil percaya diri di ajang Piala Dunia 2018, apalagi mereka sudah banyak melalui masa sulit sebelumnya.

"Hal utama yang harus kami lakukan adalah percaya. Ini bisa membawa hasil berbeda. Memang sulit karena selama 50 tahun terakhir kami belum memenangkan apapun,” ujarnya.


3. Tak Boleh Terbeban

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Namun, Kane bersikeras bahwa timnya kali ini memiliki identitas sendiri dan tidak boleh membiarkan kegagalan masa lalu menjadi beban saat bermain di Rusia.

"Kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri dan tidak khawatir tentang bagaimana nasib tim di masa lalu. Kami yang sekarang memiliki identitas sendiri karena itu, kesempatan ini harus dinikmati. Inggris tidak sabar untuk segera pergi ke Rusia dan tampil,” pungkas Kane.

Inggris akan memulai turname Piala Dunia 2018 melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni. Selanjutnya mereka akan bertemu dengan Belgia dan Panama.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Harry KanePiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini