x

Timnas U-19 Ingin Lawan Negara Kuat Asia Sebelum Terjun ke Piala AFF

Rabu, 6 Juni 2018 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
TC Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menginginkan satu laga uji coba internasional melawan salah satu negara kuat Asia sebelum ambil bagian pada gelaran Piala AFF U-18 tahun ini yang berlangsung tanggal 1-14 Juli 2018 di Jawa Timur. 

Indra Sjafri sudah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Indonesia, PSSI untuk mendatangkan Iran. Pasalnya, ia ingin melihat perkembangan dan level permainan skuat Garuda Nusantara terutama saat bermain dengan lawan yang kualitasnya bagus sebagai antisipasi di kejuaraan berikutnya, yakni Piala Asia.

Baca Juga

1. Ingin Tantang Iran

Pemusatan latihan Timnas U-19.

"Satu uji coba internasional rencananya, kalau ada deal jika PSSI melaksanakan rencana kami. Lalu ada dua kali lokal dan ini untuk informasi juga ada perubahan dari era Evan Dimas dulu kami uji coba 19 kali tanpa kalah tetapi dengan level umur 19 tahun jadi sekarang kami ubah dengan tim senior, seperti lawan PSS dan Persis senior, agar bagaimana pemain paham ketika ditekan oleh pemain-pemain yang lebih kokoh, kuat karena lawan lawan kami di Piala AFC kan tim Timur Tengah, jadi secara fisik mereka lebih kuat," tuturnya.

"Saya masih akan konfirmasi ke PSSI (soal uji coba lawan Iran) karena kan nggak gampang mendatangkan tim luar negeri ke sini. Kami akan bermain di sini, kenapa karena AFF dan Piala Asia di Indonesia," sambung Indra Sjafri.


2. Kembali TC Usai Lebaran

Pemusatan latihan Timnas U-19.

Selain mengagendakan uji coba lawan Iran, Indra Sjafri akan kembali menggelar pemusatan latihan pada 19 Juni mendatang atau setelah lebaran. Nantinya semua pemain akan berkumpul dan berlatih di Yogyakarta dan setelahnya berpindah ke Jawa Timur sebagai persiapan akhir menuju Piala AFF yang dimulai awal bulan depan.

"Ini karena bertepatan dengan Lisensi A Pro dan di Jogja jadi TC tahap dua akan saya lakukan di Jogja supaya saya bisa bagi waktu. Pagi dengan Timnas U-19 jam 9 sore saya ikut lisensi A Pro. Jadi nanti pada 29 Tim beru bergerak ke Jawa Timur," tutupnya.


3. Akan Ada yang Tercoret

Skuat Timnas U-19 saat lawan PSS Sleman.

Sebagai informasi, sebelum memulai pemusatan latihan tahap kedua, Indra Sjafri akan mencoret beberapa pemain untuk merampingkan skuat. Namun, ia juga tak menutup kemungkinan ada pemain baru yang masuk terutama pada posisi lini depan.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini