x

Ini Alasan Sederhana Persebaya Jalani Latihan Tertutup Selama 3 Hari

Kamis, 7 Juni 2018 02:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera.

Usai batal laga melawan Persija Jakarta pada Minggu (03/06/18), di Stadion Sultan Agung, Bantul kemarin, Persebaya Surabaya langsung menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Tak tanggung-tanggung latihan tertutup yang dilakoni Rendi Irwan itu berlangsung selama 3 kali berturut-turut. Menanggapi agenda latihan tertutup ini, Alfredo Vera punya alasannya. 

Baca Juga

1. Agar Fokus Saja

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Dia ingin pemainnya fokus untuk menjalani pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar pada pekan ini atau pekan ke-13 Liga 1 2018. 

"Alasannya itu saja tidak ada alasan lain," katanya.


2. Benahi Kekurangan Tim

Suasana latihan malam hari Persebaya Surabaya.

Selain menjaga pemain untuk tetap fokus menyongsong laga selanjutnya, Alfredo juga tengah membenahi sejumlah pekerjaan rumah Persebaya Surabaya. Yakni berupa masih kurang bertajinya kekuatan timnya ketika memainkan laga tandang.

"Tim sudah bagus hanya saja ketika bermain tandang, kita selalu kurang bagus. Fokus kita itu sekarang, menjelang pertandingan selanjutnya," katanya. 


3. Latihan dan Target 3 Poin di Makassar

Selebrasi para pemain Persebaya.

Selama latihan tertutup itu juga pelatih asal Argentina tersebut, menambahkan tidak ada strategi khusus yang bakal dia instruksikan kepada pemainnya. 

"Skema tidak berubah semuanya latihan seperti biasanya saja," lanjutnya.

Tujuan lain Alfredo Vera menjelang laga melawan PSM Makasaar yakni, menjaga posisi Bajul Ijo di papan klasemen Liga 1 2018. 

"Kita upayakan untuk dapat tiga poin di Makassar itu yang kita inginkan. Supaya jarak kita dengan papan atas tidak terlalu jauh," ungkapnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini