x

Nasib Djite di Ujung Tanduk, Ini Komentar Pelatih PSM Makassar

Kamis, 7 Juni 2018 05:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Ekspektasi publik PSM Makassar sangat besar kepada Bruce Djite. Striker pengisi slot pemain asing Asia di tim Juku Eja ini didatangkan awal musim lalu dengan harapan bisa menjadi mesin gol Pasukan Ramang di Liga 1 Indonesia musim ini.

Nahas, eks Bomber Adelaide United dan Suwon FC ini mengalami cedera menjelang putara Liga 1 2018 dimulai. Djite akhirnya absen dalam beberapa laga awal PSM Makassar.

Baca Juga

1. Tidak Sesuai Harapan

Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

Djite baru memulai debutnya ketika Tim Juku Eja bertandang ke markas Sriwijaya FC di pekan ke-6, Sabtu (28/04/18) lalu. 

Ia masuk menggantikan Guy Junior pada babak kedua. Sayangnya, ia belum menunjukkan performa karena masih bermasalah dengan fisik pasca pulih dari cedera.

Setelah itu, Bruce Djite tercatat beberapa kali mulai diturunkan sebagai starter. Namun sayangnya, Djite belum bisa memecahkan telur golnya hingga pada akhirnya, ia kembali mengalami cedera.


2. Akan Evaluasi

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Tak heran jika pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan manajemen PSM berencana mengevaluasi pemain berusia 31 tahun tersebut.

Namun hingga hari ini, Robert Alberts mengaku belum berbicara kepasa pihak manajemen terkait nasib pemain yang bernilai pasar di Transmarkt, Rp450 ribu pounds atau setara Rp7,5 miliar.

"Belum. Belum berbicara dengan pak Munafri," ungkap Robert di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (06/06/18).


3. Enggan Berspekulasi

Pemain PSM Makassar, Bruce Djite.

Robert juga enggan berkomentar banyak soal spekulasi tentang siapa sosok pemain penggati Djite di lini depan Pasukan Ramang.

Dalam beberapa hari terakhir, media sosial ramai memberitakan soal siapa sosok calon pengganti Djite di PSM Makassar. Nama-nama seperti, Pavel Purishkin dan Ilija Spasojevic muncul dan kerap diperbincangkan oleh para suporter Juku Eja.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bruce Djite

Berita Terkini