x

Ronaldo Tak Lagi di Puncak, Ini 10 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Kamis, 7 Juni 2018 01:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baru-baru ini, majalah Forbes kembali merilis nama-nama atlet peraih bayaran tertinggi di dunia. Dari data yang telah dirilis tersebut, terdapat beberapa hal mengejutkan terkait penerima bayaran tertinggi di dunia tersebut.

Nama pesepakbola termahal di dunia saat ini, Neymar hanya mampu menempati peringkat kelima. Begitu juga dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, hanya mampu menempati peringkat kedua sebagai atlet penerima bayaran tertinggi di dunia.

Lantas, siapa saja atlet yang menerima pendapatan tersebsar di dunia? Dilansir dari majalah Forbes, berikut INDOSPORT rangkum atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga

1. Floyd Mayweather

Floyd Mayweather dengan kaos berwarna pink

Di urutan pertama, atlet penerima bayaran tertinggi di dunia adalah Floyd Mayweather. Petinju berkebangsaan Amerika Serikat itu menduduki peringkat pertama dengan penghasilan sebesar $285 juta atau setara dengan Rp3,9 triliun.


2. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Peringkat kedua atlet dengan penerima bayaran tertinggi di dunia adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu menerima bayaran sebesar $111 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun.


3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo harus rela berada diperingkat ketiga sebagai atlet dengan penerima bayaran tertinggi di dunia. Mantan pemain Manchester United itu mendapatkan bayaran sebesar $108 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun. 


4. Conor McGregor

Conor McGregor ikut merayakan kemenangan Artem Lobov.

Diperingkat keempat atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dipegang oleh petinju Conor McGregor. Petinju kelahiran Irlandia itu mendapatkan bayaran sebesar $99 M atau setara dengan Rp1,3 triliun. 


5. Neymar

Neymar raih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar harus puas berada diperingkat kelima sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Pemain berkebangsaan Brasil itu mendapatkan bayaran sebesar $90 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun.


6. LeBron James

Penampilan LeBron James saat menghadapi Golden State Warriors.

Diposisi keenam atlet dengan penerima bayaran tertinggi diraih olehpebasket LeBron James. Megabintang Cleveland Cavaliers itu mendapatkan penghasilan sebesar $85,5 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun. 


7. Roger Federer

Roger Federer selebrasi.

Petenis kelahiran Swiss, Roger Federer harus puas berada diperingkat ketujuh sebagai atlet dengan penerima bayaran tertinggi di dunia. Petenis berusia 36 tahun itu mendapatkan bayaran sebesar $77,2 juta atau setara dengan Rp1,069 triliun.


8. Stephen Curry

Stephen Curry selebrasi.

Diperingkat kedelapan atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dipegang oleh pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry. Pebasket berkebangsaan Amerika Serikat itu menerima bayaran sebesar $76,9 juta atau setara dengan Rp1,065 triliun. 


9. Matt Ryan

Matt Ryan

Atlet dengan penerima bayaran tertinggi di dunia lainnya adalah dipegang oleh Matt Ryan. Atlet sepakbola Amerika itu mendapatkan bayaran sebesar $67,3 juta atau setara dengan Rp932 miliar. 


10. Matthew Stafford

Matthew Staford

Diperingkat kesepuluh atlet penerima bayaran tertinggi di dunia dipegang oleh atlet sepakbola Amerika, Matthew Stafford. Pemain berusia 30 tahun itu menerima bayaran sebesar $59,5 juta atau setara dengan Rp824 miliar. 

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Cristiano RonaldoNeymarLeBron JamesFloyd MayweatherLionel MessiStephen CurryRoger FedererConor McGregorAtletBola Internasional

Berita Terkini