x

Usai Permalukan Persib, Bhayangkara FC Ingin Bantai Madura United

Kamis, 7 Juni 2018 10:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Bhayangkara FC sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk melakoni pekan ke-13 Liga 1 melawan Madura United, Kamis (07/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

The Guardian baru saja mempermalukan klub tangguh Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pekan sebelumnya.

Baca Juga

1. Kemenangan Atas Persib

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan mereka tidak mudah mengalahkan Persib apalagi bermain di kandang lawan, sehingga ketika memastikan diri menang, hal itu sangat berpengaruh besar ke mental para pemain.

"Pertandingan yang sulit melawan Persib pekan lalu, tapi kami bisa keluar dari laga itu sebagai pemenang. Semua hal itu tak lepas dari penampilan pemain yang disiplin dan bekerja keras sehingga kami mendapat hasil yang bagus," ucap Simon.
 


2. Jaga Rekor Kandang

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Dengan hasil bagus melawan Persib, Simon lantas menginginkan anak asuhnya berkonsentrasi menghadapi Madura United. Ia ingin mengirim pulang tim tamu dengan tangan kosong, sekaligus mempertahankan keangkeran Stadion PTIK, dimana Bhayangkara belum pernah kalah saat bermain di sana.

"Tim kami sudah bisa menghadapi tekanan yang besar, dan untuk pertandingan yang besok kami ingin mempertahankan rekor kandang kami yang belum pernah kalah. Tapi Madura United juga tim yang bagus dan berada di posisi lima besar, mereka akan memberikan tantangan yang bagus kepada kami," kata pelatih asal Skotlandia itu.

"Saat kemarin kami menang lawan Persib Bandung, itu memberikan rasa percaya diri kepada tim dan motivasi kepada pemain untuk mempertahankan permainan kami. Ketika kami bermain di kandang, maka sangat penting untuk meraih poin penuh," tegas Simon.


3. Bhayangkara Tambah Kuat

Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Simon McMenemy menyatakan jika saat ini Bhayangkara bertambah kuat usai dibantai 4-0 oleh Arema FC pada 22 Mei lalu. Kekalahan itu menjadi evaluasi bagi pemain dan pelatih sehingga mereka kemudian bangkit dan meraih empat poin di dua laga terakhir.

"Melawan Arema FC menjadi titik balik untuk kami, sejak kekalahan itu kami bermain dengan sangat baik. Saat kami melawan Borneo kami bermain dengan baik, sayang kami tidak mendapat poin maksimal, kemudian kami melawan Persib dan bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Kami bisa mengalahkan Persib di Bandung," bebernya.

"Memang beberapa pertandingan kandang itu kami melakukan kesalahan, padahal kami bermain lebih bagus dari tim lain. Kami kadang membiarkan lawan mencetak gol ketika kami juga mencetak gol, seperti lawan PS TIRA dan Borneo," tutup Simon.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan 16 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Madura United lebih unggul dengan menempati posisi keenam dari 12 laga dengan catatan 18 poin. 

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini