x

Harry Kane Akui Suka Nonton Ronaldo di YouTube

Jumat, 8 Juni 2018 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Menjadi pemain sepakbola papan atas seperti Harry Kane ternyata juga memutuhkan pemain lain sebagai inspirasi mereka di lapangan. Dalam wawancara terbarunya, Harry Kane mengakui sangat mengagumi ikon sepakbola Brasil, Ronaldo de Lima.

Baca Juga

Harry Kane akan menjalani peran baru sebagai kapten untuk memimpin Timnas Inggris di dalam memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan dimulai pekan depan. Kane menyebut Ronaldo sebagai idolanya ketika dirinya mulai menikmati musim cemerlang di Tottenham Hotspurs.

Pemain depan asal Brasil itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Piala Dunia dengan torehan 15 gol. Rekornya kemudian dikalahkan Miroslav Klose yang mencetak rekor ke-16 saat mengalahkan tuan rumah Brasil 7-1 di Piala Dunia 2014.


1. ‘Ronaldo Idola Saya’

Ronaldo de Lima, legenda sepakbola asal Brasil.

Kane yang kini memimpin Inggris, berada di Grup G dan akan menghadapi Tunisia 10 hari lagi. Kane kepada pakar Sky Sports, Thierry Henry, menjelaskan bagaimana mantan striker Barcelona dan Real Madrid itu menjadi idolanya di tahun-tahun kariernya.

“Ronaldo Brasil adalah satu orang (yang saya tonton), meskipun permainan kami tidak begitu mirip. Caranya bergerak, menyelesaikan bola, gol yang dia cetak, dia pemain hebat,” ujar Kane.


2. Suka Menonton di YouTube

Ronaldo de Lima, eks penyerang Timnas Brasil, Inter Milan, dan Real Madrid.

Demi memuaskan rasa penasarannya kepada legenda Brasil itu, pemain berusia 24 tahun itu bahkan menyempatkan diri untuk melihat semua aksi Ronaldo melalui Youtube.

“Saya suka menonton sesuatu di YouTube dan hal-hal seperti itu (Ronaldo). Anda hanya bisa duduk di sana selama satu jam dan menonton semua klip terbaiknya."

"Dia adalah striker yang saya kagumi, saya pikir banyak orang melakukannya. Dia adalah salah satu pemain yang pertama saya lihat dan pikirkan, ‘Wow, dia pencetak gol, saya ingin menjadi pencetak gol,” jelasnya.

“Saya ingin menjadi seperti Ronaldo dan itulah mengapa sangat penting untuk melakukan hal-hal berbeda dalam pelatihan untuk mencoba dan membentuk diri Anda menjadi striker terbaik,” imbuh Kane.


3. Tantangan di Piala Dunia

Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Piala Dunia 2018 menjadi awal karier Kane untuk mencapai rekor Ronaldo, namun dengan usianya saat ini tampaknya target itu hanyan impian saja. Sebagai harapan Inggris untuk memenangkan turnamen ini, Kane tidak akan memaksakan diri di luar kemampuannya.

“Tentu saja, dengan Inggris akan banyak tekanan untuk kami di Piala Dunia, tetapi ada tekanan untuk setiap tim, setiap tim besar yang ada di sana, Anda harus tampil,” katanya.

“Semua mata tertuju pada Anda, (karena) ini turnamen besar dan menjadi yang pertama bagi saya jadi saya senang. Ada ada tekanan dan kami akan merasakannya, tetapi saya mencoba untuk mengambilnya dalam perjalanan saya," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

InggrisBrasilPiala DuniaTottenham HotspurHarry KanePiala Dunia 2018RonaldoBola Internasional

Berita Terkini