x

PS TIRA vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Ngamuk!

Jumat, 8 Juni 2018 22:40 WIB
Editor: Juni Adi
Bambang Pamungkas berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan besar kala melakoni laga tandang ke markas PS TIRA, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-13, Jumat (08/06/18) malam WIB.

Macan Kemayoran menang dengan skor mencolok yakni 5-0. Tambahan tiga poin membuat Persija perlahan meninggalkan zona degradasi dan merangsek ke papan tengah.

Baca Juga

1. Babak I

Vava Mario Yogalo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Bermain di kandang sendiri, PS TIRA mendapat tekanan yang cukup mengejutkan dari permainan agresif Persija di awal-awal babak pertama.

Laga baru berjalan tiga menit, Persija sukses menggetarkan jala gawang tim tuan rumah melalui Vava Yagalo.

Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Riko Simanjuntak, ia kirimkan bola ke tiang jauh dan disambar dengan sebuah diving header yang sempurna! Persija unggul lebih dulu 1-0.

Unggul satu gol, membuat Persija semakin gencar untuk menambah gol. Upaya tersebut, akhir berbuah hasil. 

Pada menit ke-8 Macan Kemayoran kembal menambah keunggulan menjadi 2-0. Kembali berawal dari sepak pojok, kali ini bola dikirimkan Ismed dari sisi kanan dan menggapai Bepe yang lepas dari kawalan Andy Setyo.

PS TIRA mencoba keluar dari tekanan, dan membangun serangan dari sisi kiri. Namun kerja sama antar pemainnya terputus, saat mencoba masuk ke sepertiga daerah Persija.

Menit-menit akhir babak pertama, Persija coba kembali menekan dari sisi kiri namun gagal. Serangan cepat dilancarkan oleh PS TIRA melalui Mariano Berriex. Sayang, ia kurang mendapat dukungan. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan.


2. Babak II

Novri Setiawan saat tampil membela Persija melawan PS Tira Bantul.

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih berlangsung sedang cenderung hati-hati, lantaran tak ada peluang yang berarti.

PS TIRA sempat beberapa kali memberikan ancaman. Namun Persija mampu membaca permainan tuan rumah, karena delapan pemain harus turun ke pertahanan untuk menangkal serangan PS TIRA.

Keasikan menyerang, membuat PS TIRA terlena dalam bertahan. Melalui serangan balik, Persija mampu memperbesar keunggulan melalu Addison menit ke-56.

Kebobolan tiga gol, membuat pertahanan PS TIRA benar-benar rapuh. Macan Kemayoran berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82 melalui Rezaldi.

Persija benar-benar perkasa pada pertandingan kali ini. Mereka sukses menambah jumlah gol melalui Riko Simanjuntak tiga menit berselang.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 5-0 untuk kemenangan Persija tak berubah. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran merangkak meninggalkan zona degradasi.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi PS Tira vs Persija Jakarta

Persija Jakarta:

PS TIRA:

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini