x

David Silva Terpantau Ikut Persebaya ke Makassar

Sabtu, 9 Juni 2018 08:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Persebaya Surabaya menjalani latihan.

Persebaya Surabaya pada (08/06/18) pagi kemarin, sudah berangkat menuju Makassar, Sulawesi Selatan untuk melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata.

Dalam turnya itu pelatih Alfredo Vera membawa sebanyak 20 pemainnya. Dalam rombongan tersebut, tampak David Da Silva yang ternyata juga ikut diboyong ke markas Juku Eja tersebut.

Hal ini juga diperkuat dengan Instastory dari David Da Silva yang memperlihatkan dirinya dengan rekan setimnya, Otavio Dutra yang berada di bandara.

David Da Silva (kanan) dan Otavio Dutra, dua penggawa Persebaya Surabaya.

Sontak dengan dibawanya mesin gol Bajul Ijo asal Brasil menuju Makassar, merontokkan spekulasi mengenai belum bisa bermainnya David saat menjalani laga tandang akhir pekan besok.

Selain itu beberapa saat yang lalu ketika INDOSPORT, menemui Alfredo Vera dua hari sebelum keberangkatannya (06/06/18) di Stadion GBT. Dirinya masih belum memastikan pemain plontos itu.


1. Belum Tahu Kebugaran David Da Silva

Alfredo Vera saat pre match press conference laga PSM vs Persebaya, Jumat (08/06/18).

“David belum pulih 100 persen, jadi belum tahu kita bawa atau tidak ke Makassar nanti,” ucapnya saat itu.

Kemudian apakah dengan dibawanya mantan pemain Bhayangkara FC ke Makassar dapat langsung dimainkan Alfredo, disinggung pertanyaan ini Alfredo bakal mencoba pemain tersebut.

“Kita lihat saja selama latihan (official training) nanti, kalau sudah baik ya kita mainkan kalau masih kurang baik ya kami tidak mainkan,” ujar Alfredo Vera pada pre match press conference di Stadion Andi Mattalata itu.


2. Siapkan Pengganti

2 Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya selebrasi setelah rayakan golnya.

Sebagai pemain pelapis Alfredo sudah mempersiapkannya Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi bakal menjadi pemain pelapis itu.

Sedikit mereview David Da Silva, striker asal Brasil yang dimiliki Persebaya Surabaya ini memang memiliki kualitas bagus.

Apalagi ditunjang dengan fisik yang mumpuni, sebagai striker David boleh dibilang striker yang serba bisa. Yakni memiliki kemampuan dribble, eksekusi tendangan dikotak 12 pas dan juga duel udara yang baik.

Puncaknya saat melawan PS Tira (13/4/18), dia berhasil menciptakan hattrick perdananya bersama Persebaya.

Sayangnya deretan prestasi tersebut harus berakhir setelah cedera yang dialaminya saat melawan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan (25/05/18).

Saat itu striker yang didatangkan manajemen menjelang bursa transfer tutup, berhasil menyumbangkan golnya melalui sepakan kerasnya.


3. Sempat Cedera

David Da Silva, striker Persebaya Surabaya.

Namun sayang beberapa menit setelah menyumbangkan gol, David harus dilanggar OK Jon pemain Madura United dan berimbas pada cedera yang dideritanya.

Cedera itu juga berakibat pada Persebaya, buktinya pada pertandingan melawan Persipura Jayapura David tidak bisa diturunkan dan pada laga selanjutnya melawan Persija dirinya juga masih belum tampak.

Tapi jika laga dipekan ke-13 akhir pekan nanti, David Da Silva sudah dapat dimainkan.

Maka sudah dapat dipastikan pertandingan semakin menarik lagi, pasalnya sesuai target yang diusung Alfredo Vera yaitu poin tiga.

Tentunya David dapat merealisasikan target tersebut, tiga poin ini amat penting bagi Bajul Ijo untuk tetap bisa bersaing dengan tim-tim yang berada dipapan atas.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPSM MakassarOtavio DutraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1David da Silva

Berita Terkini