x

Nyaris Absen, Begini Curhatan Salah Jelang Piala Dunia 2018

Sabtu, 9 Juni 2018 17:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah menjadi pahlawan Mesir.

Mohamed Salah musim ini benar-benar berhasil mencuri perhatian publik sepakbola dunia. Penampilan impresifnya bersama Liverpool sanggup mendobrak dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Mohamed Salah berhasil mencetak 44 gol dan 16 assist dari 52 pertandingan di musim 2017/18. Ia pun mampu membawa Liverpool sampai ke babak final. Sayang, penyerang asal Mesir ini harus menelan kekecewaan. 

Selain timnya yang kalah di final, ia juga harus keluar lebih lebih awal karena cedera dan tak bisa melanjutkan laga final. 

Baca Juga

1. Sempat Frustasi

Tampilan Mohamed Salah usai pertandingan final Liga Champions.

Dalam wawancara dengan Marca, Salah menyebut bahwa momen saat ia harus meninggalkan laga final karena cedera merupakan hal terburuk dalam kariernya sejauh ini. 

Bahkan ia merasa sangat frustasi. Bukan hanya karena tak bisa melanjutkan laga final, ia juga terancam tak bisa main di Piala Dunia 2018. 

"Ketika saya tersungkur ke tanah, saya merasakan campuran antara sakit fisik dan banyak kekhawatiran. Juga amarah dan kesedihan karena (tahu) tak bisa melanjutkan laga final Liga Champions. Beberapa saat kemudian, saya juga memikirkan mengenai kemungkinan untuk tak berpartisipasi di Piala Dunia. Hal itu merupakan pikiran yang menghancurkan," ujar Salah dikutip dari Marca. 


2. Siap Lawan uruguay

Mohamed Salah saat mengeksekusi tendangan penalti di Timnas Mesir.

Kini, cedera Salah sudah berangsur pulih. Ia pun tak sabar turun di laga perdana Piala Dunia. 

"Sekarang saya merasa lebih baik. Saya berharap bisa bermain di pertandingan pertama melawan uruguay. Namun, hal itu akan bergantung pada apa yang saya rasakan ketika waktunya tiba nanti."


3. Mesir di Piala Dunia 2018

Mohamed Salah (kiri) menjadi pahlawan lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018.

Mesir merupakan salah satu negara yang paling banyak menjuarai Piala Afrika. Total, Negeri Piramida tersebut telah mengoleksi tujuh gelar Piala Afrika. 

Namun, Piala Dunia bukan sesuatu yang akrab bagi negara Mohamed Salah ini. Salah pun saat menghargai arti lolosnya Mesir ke Piala Dunia kali ini. 

"Ini adalah pertama kali dalam 28 tahun kami berhasil lolos. Hal itu bukan hal normal karena (jika dilihat) kami telah memenangkan tujuh Piala Afrika. Kami juara pada 2006. 2008, dan 2010. "

"Itu adalah hal biasa (bagi kami) memenangkan Piala Afrika. Namun, kami tidak berhasil lolos Piala Dunia. Itulah sesuatu yang selalu kami katakan: 'Wow, kita harus lakukan itu (lolos Piala Dunia).' Kami sudah lama tak lolos Piala Dunia dan itu (lolos Piala Dunia 2018) adalah sesuatu yang sangat spesial. Mungkin (rasanya) seperti Spanyol memenangkan Piala Dunia," ujar Mohamed Salah. 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

LiverpoolMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional

Berita Terkini