x

Pemain Persija dan Persib Dominasi Tim Terbaik Pekan ke-13 Liga 1

Senin, 11 Juni 2018 04:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Pertandingan pekan ke-13 Liga 1 telah selesai bergulir tepatnya Sabtu (09/06/18). Kini semua klub peserta telah memutuskan untuk meliburkan seluruh pemain dalam rangka menyambut hari raya lebaran.

Namun, ada fakta menarik yang tersisa dari pekan ke-13 Liga 1 tersebut. Beberapa pemain hingga pelatih terpilih menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian t tim Technical Study Group (TSG) dari PSSI.

Baca Juga

1. Gelar Pemain Terbaik

Riko Simanjuntak harus jatuh bangun untuk menguasai bola.

Gol Fadil Sausu ke gawang Dede Sulaiman pada laga Bali United kontra Persipura Jayapura kemarin (9/6) malam membuat tim Technical Study Group (TSG) memilihnya menjadi gol terbaik Go-Jek Liga 1 2018 pada Pekan ke-13.

Untuk kategori pemain terbaik, tim TSG memilih pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Hal tersebut tak terlepas dari penampilan gemilangnya saat membawa Macan Kemayoran menang telak 5-0 atas tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (08/06/18) lalu.

Sementara untuk pemain muda terbaik, pilihan dijatuhkan pada winger lincah Persela Lamongan Saddil Ramdani. Pemain bernomor punggung 11 itu dinilai memberikan pengaruh besar berkat dua golnya dalam kemenangan 3-1 Persela atas Mitra Kukar, Kamis (07/06/18).


2. Pelatih Terbaik dan Gol Terbaik

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Tak mau ketinggalan, Persib Bandung lantas mengirim nama Mario Gomez menjadi pelatih terbaik pekan ke-13. Hal itu berkat racikan mautnya yang mengantarkan Maung Bandung menang telak 3-0 di markas PSMS Medan pada Selasa (05/06/18).

Lebih lanjut, tim TSG kemudian menobatkan gol Fadil Sausu jadi yang terbaik di pekan ke-13. Sepakan volinya pada menit ke-28 membuka keunggulan tim Serdadu Tridatu saat menang 2-0 atas Persipura Jayapura, Sabtu (09/06/18).

Selain Persija, Persib Bandung, Persela Lamongan dan Bali United, dua klub tak mau kalah dalam urusan menyumbang pemain untuk masuk dalam 11 pemain terbaik di pekan ke-13. Klub-klub tersebut adalah PSM Makassar dan Barito Putera. 


3. 11 Pemain Terbaik Pekan ke-13 Liga 1 2018

Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

Berikut 11 pemain terbaik pekan ke-13 Liga 1 2018 pilihan tim TSG:

Kiper: M Natshir (Persib Bandung)

Bek: Aaron Evans (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Ismed Sofyan (Persija Jakarta)

Gelandang: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Rizky Pellu (PSM Makassar), Oh Inkyun (Persib Bandung), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)

Striker: Ezechiel Ndouassel (Persib Bandung), Samsul Arif Munip (Barito Putera)


4. Penghargaan Kategori Individu

Riko Simanjuntak

Pemain Terbaik: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Mario Gomez (Persib Bandung)

Pemain Muda Terbaik: Saddil Ramdani (Persela Lamongan)

Gol Terbaik: Fadil Sausu (Bali United)

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini