x

Paul Pogba Diprediksi Akan Jadi Beban Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Senin, 11 Juni 2018 18:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Paul Pogba dianggap hanya menyulitkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Bintang Manchester United, Paul Pogba, dinilai tidak menampilkan permainan terbaik sepanjang musim 2017/18 kemarin. Penampilan Pogba dinilai tidak konsisten dan jauh dari ekspektasi jika melihat dari banderol yang dimilikinya.

Bahkan sebagian orang menganggap bahwa Pogba tak lagi menjadi kandidat gelandang terbaik pada tahun ini. Hal itu juga diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Graeme Souness.

Baca Juga

1. Pogba Diremehkan

Legenda Liverpool, Graeme Souness, mengatakan bahwa Pogba tak memahami peran di lini tengah.

Graeme Souness menganggap bahwa Timnas Prancis lebih baik ketika Pogba tidak hadir di dalamnya. Karena performa Pogba menurun saat bergabung bersama Manchester United pada musim panas 2016 lalu.

Beberapa pendukung Prancis pun juga mencemooh Pogba pada pertandingan uji coba kontra Italia beberapa pekan lalu. Mereka sepertinya sependapat dengan Graeme yang meremehkan penampilan Pogba pada musim ini.


2. Minta Pogba Dicoret

Beberapa pendukung Prancis meminta agar Paul Pogba dicoret dari Timnas pada Piala Dunia 2018.

Sebuah majalah di Prancis, France Football beberapa waktu lalu mengeluarkan jajak pendapat kepada 7.000 ribu pendukung Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Mereka diberi pertanyaan 'apakah Pogba pantas memulai pertandingan?'

Namun hasilnya mengejutkan. Sebanyak 73 persen mengatakan dia tidak seharusnya masuk dalam skuat utama.

Sementara itu koran L’Equipe menilai kiprah Pogba di angka 4 (dari skala 10) sebagai nilai terendah. Bahkan media lainnya, Le Parisien, memberinya nilai 3,5 dari skala yang sama.


3. Sentilan Legenda Liverpool

Paul Pogba berebut bola dengan gelandang Italia, Jorginho.

Graeme menjelaskan bahwa mantan gelandang Juventus tersebut masih belum mampu memahami peran sebagai gelandang di lini tengah.

“Anda tidak bisa mempercayainya sebagai gelandang tengah dan, pada akhirnya, itulah yang akan dilihat Deschamps. Dia bisa menggunakan Pogba sebagai pengganti,” ujarnya, dikutip dari Talksport.

“Jika Anda unggul 1-0, Anda tidak membawanya untuk menutup permainan. Jika Anda mengejar permainan, ia mungkin melakukan sesuatu, tetapi masih tidak memahami peran lini tengah dengan benar."

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Paul PogbaPiala Dunia 2018Graeme SounessBola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini