x

Dua Sponsor Tunda Kerja Sama dengan Arema FC Karena Hal Ini

Rabu, 13 Juni 2018 00:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Meski belakangan mulai menapak ke grafik positif, Arema FC masih merasakan dampak negatif dari segi prestasi tim. Delapan pekan berkubang di zona degradasi membuat citra klub berjulukan Singo Edan itu sedikit melemah di mata sponsor.

Baca Juga

1. Dua Sponsor Tertunda

Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Hal ini terlihat dari tertundanya jalinan kerja sama Arema FC dengan dua sponsor baru pada musim ini. Seharusnya, dua perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan dan minuman berenergi itu sudah tampil di jersey tim sebelum kompetisi memasuki Bulan Ramadhan pada pertengahan Mei silam.

"Kerja sama dengan dua sponsor itu bukan batal. Tapi, memang tertunda untuk sementara waktu, dengan sejumlah kendala," beber Yusrinal Fitriandi.


2. Penyebab Tertundanya Sponsor Hotel

Striker asing Arema FC, Thiago Furtuoso hendak melakukan tendangan penalti saat menghadapi Perseru Serui, pekan ke-13 Liga 1 2018.

Inal, sapaan akrab Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC itu menyebut, bahwa tertundanya kerja sama dengan dua sponsor baru itu disebabkan hal yang berbeda.

Untuk perusahaan hotel terkemuka di Indonesia, kendala lebih kepada detail pada draf kontrak. Ada sedikit mis komunikasi yang terjadi, sehingga nama hotel itu gagal terpajang di bagian depan seragam tanding Dendi Santoso dkk.

"Rencana kerja sama dengan pihak hotel memang tidak melibatkan uang, tapi lebih berupa voucher menginap. Ada beberapa tambahan detail yang masih belum mencapai kata sepakat," ungkapnya.


3. Penyebab Tertundanya Sponsor Minuman

Arema FC vs Bhayangkara FC.

Sementara untuk sponsor minuman berenergi, kendala utama ada pada momentum. Padahal, baik klub maupun perusahaan consumer food itu sudah mencapai kesepakatan dalam hal nominal, dan rencananya akan tertempel di Jersey latihan tim.

"Kalau yang minuman energi memang kendalanya ada pada timing-nya. Di bulan-bulan pertengahan tahun ini, sedikit sulit bagi setiap perusahaan untuk mencatat anggaran sponsorship karena sudah melewati masa pembukuan," tutupnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini